Cabor Panahan Riau, Yogi Pratama Raih Medali Emas Kalahkan Atlet Nasional Indonesia dari Jawa Barat

- Senin, 4 Oktober 2021 | 14:59 WIB
Kontingen cabor panahan Riau (Foto: HR/Haslinda Burhan )
Kontingen cabor panahan Riau (Foto: HR/Haslinda Burhan )
 
HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Riau kembali menambah perolehan emas pada cabang olahraga panahan, oleh atlet Yogi Pratama di PON XX 2021 Papua, Senin (4/10/2021).
 
Manager Cabor Panahan, Zainur dalam sambungan telepon yang diterima Haluan Riau, mengatakan keberhasilan ini merupakan motivasi bagi anak-anak daerah.

"Kami dari Provinsi Riau membuktikan bahwa Yogi ini adalah investasi bagi Riau. Tadi dari pusat langsung mengingatkan kepada pelatih (Muslim) untuk bergabung di Pelatihan Nasional (Plantnas). Ini juga salah satu motivasi untuk anak-anak daerah," ujarnya, Senin (4/10/2021).

Dijelaskan Zainur keberhasilan ini juga suatu kebanggan tersendiri bagi Riau. Sebab Yogi mampu mengalahkan Alet Nasional Nomor 1 Indonesia asal Jawa Barat tersebut.
 
 
"Dalam olahraga panahan tadi lawan mereka atlet nasional No 1 Indonesia dari Jawa Barat dan pelatihnya dari Korea. Sementara pelatih kita hanya guru SMP. Tetapi Coach Muslim punya talent dalam dan betul-betul mengayomi," tuturnya

"Inilah salah satu kebanggan kita dari Provinsi Riau. Kalau kita sungguh-sungguh membina dan melatih insyaAllah tercapai," tambahnya.

Selain itu, pada pertandingan selanjutnya, Zainur juga berharap Riau mampu memperoleh kembali medali emas.

"Di nomor panahan ini kan banyak ya.  Nanti di tanggal 7 kembali bertanding. Harapan kami semoga bisa kembali meraih medali emas," cakapnya.

Sementara menyinggung soal hambatan dan persiapan selama mengikuti PON ini, dijelaskannya apapun kesulitan yang dialami, pihaknya yakin mampu mengatasi itu.
 

"Saya rasa kalau kita sudah berhasil turun di PON Papua itu artinya coach Muslim bisa menangani. Jadi apapun hambatannya bisa segera kita atasi," tutupnya.
 
 

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF, Singapura Menang Telak Atas Myanmar

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:00 WIB

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X