Minim Belanja Pemain, Jurgen Klopp Sebut Timnya Punya Filosofi Sendiri

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 20:18 WIB
Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool (Foto:  Instagram/liverpoolfc)
Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool (Foto: Instagram/liverpoolfc)
HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Minimnya pembelian pemain dari The Reds, membuat namanya tak difavoritkan menjadi juara. Jika dibandingkan Chelsea dan Manchester United, Liverpol hanya mendatangkan pemain pada penutupan bursa transfer musim panans lalu, yaitu Ibrahima Konate dari RB Leipzig.
 
Pergerakan pembelian pemain The Reds memang tak sebandingkan dengan rival-rivalnya di Liga Inggris. Seperti Manchester City yang rela mengeluarkan dana lebih dari 100 juta euro untuk mendapatkan Jack Grealish dari Aston Villa.

Sedangkan Chelsea berhasil memulangkan Romelu Lukaku, serta merekrut Saul Niguez usai memenangi Liga Champions.

Hal yang sama juga dilakukan Manchester United. Bahkan tim setan merah ini menjadi buah bibir warganet karena berhasil membawa balik Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. MU juga mendapat kesempatan mendapatkan Jadon Sancho dan Raphael Varane.
 
Baca Juga: 3 Olahan Pisang Ini Anti Ribet, Cocok di Akhir Pekan

Tak main-main, Manchester City pun turut melakukan belanja besar dengan mendatangkan Jack Grealish.

Meski demikian, sang pelatih The Reds tak merasa terusik dengan apa yang dilakukan para rivalnya. Apa yang dikatakan orang-orang terhadap timnya juga tidak membuatnya terganggu.

"Itu tak mengusik saya. Saya tahu bagaimana dunia ini. Kalau enggak beli pemain ini dan ini, dan klub lain melakukannya, orang-orang bilang Anda seharusnya memperkuat diri," ungkap Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

"Dan kami sungguh berada di situasi di mana kami ingin meningkatkan tim ini dan klub ini secara konstan. Apa yang dipikirkan dan dikatakan orang-orang lain, saya sungguh tidak terganggu," lanjutnya.
 

Bagi Klop timnya memiliki filosofi yang berbeda. Secara tegas Klopp juga mengatakan klub didikannya mampu memenangi liga dan Liga Champions.

"Kami berbeda, ada filosofi yang berbeda-beda, para pemilik kami punya filosofi mereka dan kami memenangi liga dan Liga Champions, jadi ya filosofinya pasti tak seburuk itu."

Diketahui, Liverpool memang tengah bertengger di puncak klsemen Liga Inggris. The Reds mampu menyapu bersih tiga kemenangan di Premier League pada awal musim ini. Melihat performa tim asuhan Jurgen Klopp tersebut, The Reds dinilai tak membutuhkan pemain baru.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X