Malam Ini, Acara Pembukaan PON XX Papua 2021 Digelar dengan Tetap Patuhi Prokes

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 19:16 WIB
Logo PON XX Papua 2021.
Logo PON XX Papua 2021.

HALUANRIAU.CO, PAPUA - Acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 digelar pada Sabtu (2/10/2021) pukul 19.00 WIT atau 21.00 WIB, di Stadion Lukas Enembe.

Upacara akan dimulai dengan pertunjukan pembuka untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongannya. Lalu, dilanjutkan dengan tarian selamat datang.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Tulus, Michael Jakarimilena, Raffi Ahmad, dan masih banyak lagi penampilan dari artis ibu kota.

Baca Juga: Polres Siak Kembali Tangkap 3 Pria Diduga Pengedar Sabu di Tualang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan upacara pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Ia mengaku acara tersebut akan dilaksanakan dengan Prosedur Tetap (protap) dan mengikutip protokol kesehatan (prokes) secara tertata dan disiplin.

Hal itu, katanya, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan tidak semua orang dapat menyaksikan secara langsung pembukaan PON XX tersebut.

Baca Juga: Performa Barcelona Buruk, Atletico Madrid Optimis Menang

Untuk menyaksikan secara langsung, hanya orang yang memiliki undangan saja yang dapat melihat pembukaan secara langsung.

“Penonton PON hanya boleh dihadiri maksimal 25 persen, sudah termasuk atlet, tamu resmi, dan tenaga pendukung lainnya. Dan untuk masyarakat yang ingin menonton diwajibkan sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X