Raih 2 Medali Emas, Pesenam Riau Tambah Pundi Medali Kontingen Riau

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:17 WIB
Pelatih Senam Riau, Markos, bersama tim beregu senam Riau yang menyumbanhkan 2 medali emas, PON XX Papua
Pelatih Senam Riau, Markos, bersama tim beregu senam Riau yang menyumbanhkan 2 medali emas, PON XX Papua

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pundi-pundi medali emas bagi kontingen Riau, pada PON XX Papua, mulai bertambah. Setelah Dayung meraih medali emas, kini giliran Cabang olahraga (Cabor) Senam, menyumbangkan 2 medali emas 1 perak dan 1 perunggu, Jumat (1/10). Total medali Riau sementara 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

 

Torehan 2 medali emas Riau dari cabor senam dipersembahkan pesenam andalan Riau, M Tri Saputra, di nomor seba bisa. Sedangkan emas kedua diraih dari nomor serba bisa beregu putra, atlet yang turun, M Afrizal, M Tri Saputra, Agung Suci dan Ibra. Untuk medali Perak dipersembahkan M Afrizal dari nomor serba bisa. Dan medali perunggu diraih pesenam serba bisa beregu putri Riau, atas atlet, Meta, Rata, Ratisa dan Puja.

 

“Alhamdulillah, pada hari pertama cabor Senam, kita berhasil menyumbangka dua medali emas 1 perak dan 1 perunggu. Ini pertandingan pertama dan kedua untuk nomor serba bisa beregu putra 1 emas, dan untuk peorangannya M Tri meraih emas, sedangkan M Afrizal Perak. Di tim putri kita bergeru alhamdulillah menyumbang medali perunggu,” ujar pelatih Senam Riau, Markos, saat dihubungi.

 

Dijelaskan Markos, Senam Riau menargetkan 4 medali pada PON XX Papua, dan ditargetkan pesenam-pesenamnya kembali bisa menyumbangkan medali emas dinomor andalan alat, yang selalu meraih medali emas.

 

“Target kita 4 emas, Insya Allah tercapai, dua atlet andalam kita M Tri Saputra dan M Afrizal akan turun di nomor alat, tanggal 3 Oktober nanti. Mohok doanya bagi masyarakat Riau, untuk kesehatan atlet kita sebelum bertanding. Karena dalam sehari atlet kota harus di cek kesehatan dengan pemeriksaan rapid antigen,” kata Markos.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X