Kejurda Sepakbola U16 Piala Gubernur, Final Ideal Pekanbaru Vs Kampar

- Kamis, 30 September 2021 | 20:03 WIB
Tim Sepakbola U16 Kota Pekanbaru
Tim Sepakbola U16 Kota Pekanbaru

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Final ideal kejuaraan daerah (Kejurda) Sepakbila Piala Gubernur Riau 2021, sudah diprediksi sebelumnya, dimana dua tim terkuat di Riau bertemu kembali yakni tim Sepakbola U16 Kota Pekanbaru vs Kabupaten Kampar. Setelah kedua tim ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya di partai Semifinal, Kamis (30/9), di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru.

 

Dipertandingan babak semifinal pertama Kabupaten Kampar berhasil meraih kemenangan atas tim Sepakbola Bengkalis melalui drama adu pinalti, 5-3. Kedua tim bermain imbang 0-0, mulai dari babak pertama pertandingan dan memasuki babak kedua tidak satupun gol tercipta, walaupun banyak peluang namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain kedua tim, Kampar maupun Bengkalis.

 

Sedangkan Kota Pekanbaru yang bermain di partai semifinal kedua, berhasil mengalahkan tim Sepakbola Rokan Hilir, dengan skor 2-0. Dua gol Pekanbaru diciptakan oleh Striker Pekanbaru Paijen menit ke 8, dan Riyan menit ke 77. Kedua tim bermain salin menyerang untuk bisa meraih gol pertama.

 

Pekanbaru berhasil mencuri gol pertama, pada menit 8 babak pertama, Maijen berhasil menerima umpan krosing dari sisi kiri pertahanan Rohil, dengan tenang Maijen mengarahkan bola dengan headingnya, yang tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Rohil. Ketinggalan 1 gol tak membuat anak-anak Rohil patah arang, dan mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun gagal.

 

Dibabak kedua Pekanbaru dan Rohil kembali mencoba untuk menghasilkan gol, serangan demi serangn terus dijalankan kedua tim. Hingga memasuki menit ke 77, striker Pekanbaru Riyan, berhasil merebut bola dari kesalahan pemain belakang Rohil. Dengan solo runnya, Riyan membawa bola hingga ke gawang dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang Rohil, dengan tenang Riyan mengarahkan bola ke sudut kanan, dan berhasil menambah gol Pekanbaru menjadi 2-0. Hasil ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X