Nama Pengganti Ronald Koeman Semakin Panas, Andrea Pirlo, Xavi Hernandez dan Roberto Martinez Masuk Radar

- Kamis, 30 September 2021 | 18:50 WIB
Ronald Koeman usai kekalahan Barca dari Benfica./twitter
Ronald Koeman usai kekalahan Barca dari Benfica./twitter

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Nasib kursi kepelatihan Ronald Koeman semakin di ujung tanduk akibat kekalahan yang cukup mengejutkan ketika Barcelona bertandang ke markas Benfica dalam lanjutan Liga Champions musim 2021/2022.

Pada laga tersebut, Barcelona harus menerima pil pahit ketika harus di jebol 3 gol tampa balas, dan lebih menyakitkan lagi salah seorang pemain terpentingnya, Eric Garcia harus menerima kartu kuning ke 2 dan membuat Barcelona harus menjadi juru kunci di grup E.

Dilansir dari Marca, situasi terkini terkait masa depan Ronald Koeman tetap akan menjadi pelatih kepala Barcelona hingga usai pertandingan lanjutan La Liga melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu 3 Oktober 2021 pukul 02.00 WIB.

Setelah pertandingan tersebut, esok harinya senin waktu setempat, petinggi Barcelona akan mengadakan pertemuan untuk menentukan nasib masa depannya.

Baca Juga: Kokoh di Puncak Klasemen Grup E, Bayern Munchen Tekuk Dynamo Kyiv 5-0 Tanpa Balas

Nama besar seperti Xavi Hernandez, Roberto Martinez santer di kabarkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Ronald Koeman, akan tetapi muncul 1 nama yang mengejutkan adalah masuknya nama Andrea Pirlo kedalam kandidat pengganti Ronald Koeman untuk melatih Barcelona.

Menurut Jota Jordi yang dilansir dari Marca, pada rabu malam waktu setempat, ada perbedaan pendapat didalam tubuh petinggi Barcelona. Presiden Barcelona menginginkan Andrea Pirlo untuk menggantikan Ronald Koeman, sementara asisten direktur olahraga Jordi Cruyff telah memberikan dukungannya di belakang Roberto Martinez. Jajaran Barcelona lainnya menginginkan Xavi Hernandez menjadi pelatih kepala.

Namun diketahui, Barcelona terganjal oleh biaya kompensasi atas pemecatan Ronald Koeman sebesar 12 Juta Euro, mengingat situasi keuangan klub yang sangat menyedihkan.

Menurut wartawan Marca, Pada hari ini kamis waktu setempat, Joan Laporta, Mateu Alemany, Rafa Yuste, dan Enric Masip akan melakukan rapat lanjutan untuk membahas masa depan Ronald Koeman kedepannya.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Marca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB

Wahai Ronaldo, Kemanakah Engkau Kan Pergi?

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:08 WIB

Legenda MU Kembali Merantau ke MLS

Selasa, 12 Juli 2022 | 12:49 WIB

Ousmane Dembele 'Sang Pelanggan BPJS' Is Back!

Senin, 11 Juli 2022 | 09:52 WIB

Chelsea Mau Rebut De Jong, Karma Bagi MU?

Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:21 WIB

Sadar, Tapi Ingin Pertahankan, Itulah MU!

Sabtu, 9 Juli 2022 | 15:55 WIB

Angel di Maria Resmi Gabung Juventus

Sabtu, 9 Juli 2022 | 12:50 WIB
X