Maizir Sumbang emas Pertama Bagi Riau, Sore ini Giliran Kayak Putri 500 Meter

- Selasa, 28 September 2021 | 09:45 WIB
Atlet Dayung 1000 M putra asal Riau Maizir Riyondra berhasil meraih medali emas pertama bagi Riau di PON XX Papua
Atlet Dayung 1000 M putra asal Riau Maizir Riyondra berhasil meraih medali emas pertama bagi Riau di PON XX Papua

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Atlet Dayung Riau, Maizir Riyondra yang turun di nomor Kayak 1 Putra 1.000 meter berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Riau di ajang PON XX Papua.

Medali tersebut didapat Maizir Selasa (28/9/2021).

"Alhamdulillah pagi tadi pukul 19.15 WIT kita dari Cabor Dayung di nomor Kayak 1 Putra 1000 meter kita di finishing mendapatkan juara 1. Ini emas perdana untuk dayung Riau. Alhamdulillah pembagian medalinya juga sudah selesai dan tidak ada masalah apapun," ungkap manager tim Dayung Riau, Amrizal, Selasa (28/9/2021).

Di final Maizir berhasil mengalahkan atlet dari Jawa Barat, Jambi, DKI Jakarta dan juga Banten.

"Untuk juara 2 [perak] itu Provinsi Jambi dan juara 3 nya adalah DKI Jakarta," tambah Amrizal.

Dirinya berharap agar Atlet yang berlaga di PON khusus untuk atlet dayung Riau untuk selalu menjaga kesehatan dan dalam bertanding nanti harapannya bisa maksimal.

"Kalau medali untuk selanjutnya kan tergantung rezeki, namun tentu yang penting kita maksimal dalam bertanding dan selalu menjaga kesehatan dan laksanakan Protokol Kesehatan. Karena masih ada beberapa nomor yang akan kita ikuti lagi," harapnya.

"Insya Allah untuk sore nanti kita akan turun lagi di nomor Kayak Putri 500 meter," imbuhnya.

Tak lupa dirinya meminta doa dari masyarakat Riau agar atlet yang bertanding di PON Papua ini bisa melakukan yang terbaik dan mampu membawa medali untuk Riau.

Sebelumnya di 2019, Maizir juga menyumbang medali emas bagi Indonesia pada SEA Games di Manila bersama dua rekan lainnya.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X