Minus Dumai, 11 Kabupaten Kota Berebut Piala Gubernur di Kejurda Sepakbola U16

- Senin, 27 September 2021 | 12:06 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Kadispora Riau, menyaksikan pertandingan Sepakbola U16 tim Kampar melawan Inhu
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Kadispora Riau, menyaksikan pertandingan Sepakbola U16 tim Kampar melawan Inhu

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Minus Kota Dumai, 11 Tim Sepakbola U16 se Kabupaten Kota Provinsi Riau, mengikuti kejuaraan Daerah (Kejurda), memperebutkan piala Gubernur Riau, tahun 2021. Kejurda langsung dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rahmat, Senin (27/9).

 

Kadispora Riau, Boby Rahmat, mengatakan, 11 tim Sepakbola Kabupaten Kota ini merupakan hasil seleki dari tim Telencounting daerah, untuk selanjutnya bertanding di Kejurda Piala Gubernur Riau. Dispora sendiri sebagai penyelenggara telah menginformasikan ke Kabupaten Kota untuk menyiapkan tim jauh hari sebelum pelaksanaan.

 

“Hari ini dimulai Kejurda Sepakbola U16 dan diikuti 11 tim Sepakbola daerah, sedangkan Kota Dumai tidak mengirimkan tim di Kejurda tahun ini. Masalah Dumai masing-masing daerah kita kembalikan ke daerah. Kejurda ini jauh hari sudah di informasikan,” ujar Kadispora, Boby Rahmat.

 

Dijelaskan Boby, Kejurda Sepakbola U16 ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Dispora Riau untuk kembali menghidupkan Sepakbola diseluruh daerah, sesuai dengan intruksi Presiden. Setelah dimasa pandemi Covid-19, banyak daerah yang tidak menjalankan mengembangkan cabang olahraga Sepakbola.

 

Kejurda ini sebagai salah satu dukungan Pemprov Riau, menjalankan Intruksi Presiden tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional. Ini sebagai perhatian besar Pemprov terhadap pembinaan sepakbola di Kabupaten Kota dalam satu wadah kejurda U16 dan U14,” ujar Boby.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X