Manny Pacquiao Resmi Gantung Sarung Tinju, Ungkap Masa Lalu dan Fokus Menjadi Calon Presiden Filipina 2022

- Selasa, 21 September 2021 | 21:16 WIB
Petinju dunia Manny Pacquiao akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Filipina tahun depan. (/Reuters/Erik De Castro)
Petinju dunia Manny Pacquiao akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Filipina tahun depan. (/Reuters/Erik De Castro)

HALUANRIAU.CO, OLAHRAGA - Petinju Legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao, telah mengumumkan pensiun di dunia tinju pada senin waktu setempat, untuk fokus pada karir politiknya dalam upayanya maju sebagai Presiden Filipina 2022 mendatang.

Keputusan itu membuat para penggemar Pac-Man, julukan Manny Pacquiao terkejut, namun ia mengungkapkan alasan lainnya mengapa ia memilih pensiun dan gantung sarung tinjunya.

Dilansir dari marca, Manny Pacquiao mengemukakan tentang masalah kesehatan mental yang dialaminya sepanjang hidupnya dan pernah berniat ingin bunuh diri setelah berkaca dari panjangnya perjalanan hidup yang ia alami.

"Saya sedang membaca buku berjudul Purpose-Driven Life dan saya juga membaca Alkitab," katanya kepada ToniTalks yang di kutip oleh Marca.

Baca Juga: Mantan Kepala Sekolah Polisikan Oknum Pendiri dan Pembina Yayasan Pendidikan di Pekanbaru, Ini Perkaranya

"Saya merasa ingin mengakhiri hidup saya saat itu karena saya bertobat atas dosa-dosa saya. Saya sendirian di kamar saya dan saya menangis tak terkendali (karena hal ini). ungkap Pac-Man.

"Saya bertanya pada diri sendiri apa yang harus saya lakukan. 'Tuhan, apakah saya tidak layak?' Jika saya bisa memutar kembali waktu dan membatalkan semua yang telah saya lakukan terhadap Anda." ungkapnya lebih lanjut.

Manny Pacquiao juga menggambarkan betapa kelam masa lalunya, dimana dia suka bemain judi, menjadi pemabuk, bermain perempuan dan ia sangat menyesalinya.

Baca Juga: Terjadi Penembakan Sekolah di Amerika Serikat, Dua Siswa Terkena Luka Tembak, Satu Cidera, dan Satu Asma

"Saya merasa kecil. Saya berlutut, menghadap ke tanah, saat saya sendirian", ungkap Manny Pacquiao.

"Setelah itu saya menelepon untuk belajar Alkitab." ungkapnya lebih lanjut.

"Ketika saya mendengar firman Tuhan, saya merasa sangat bahagia." tutup Manny Pacquiao.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: MARCA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Minta Pulang ke Barcelona Gara-Gara Berantem

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:07 WIB

MU Tak Boleh Terlalu Senang, Liverpool Menanti

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X