Menengok Perbandingan Hadiah Leani Sang Ratu Bulutangkis Paralimpic, dengan Greysia Polli dan Apriani Rahayu

- Sabtu, 18 September 2021 | 10:14 WIB
Leani Ratri Oktila vs Greysia Polli dan Apriani Rahayu bersama Presiden Jokowi (Instagram)
Leani Ratri Oktila vs Greysia Polli dan Apriani Rahayu bersama Presiden Jokowi (Instagram)

HALUANRIAU.CO,OLAHRAGA - Kontingen Bulutangkis Indonesia yang berlaga pada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 sama-sama berhasil membawa mendali emas di masing-masing cabang pertandingan.

Yang paling prestisius adalah peraih mendali emas perdana di olimpiade yakni pada ganda Putri Greysia Polli dan Apriani Rahayu, serta peraih 2 mendali emas dan 1 mendali perak yang di raih atlet paralimpic Indonesia asal Riau, Leani Ratri Oktila.

Setibanya di tanah air, ketiga atlet tersebut di sambut hangat oleh masyarakat Indonesia dan juga Presiden Joko Widodo di Istana.

Ketiganya di ganjar bonus yang cukup besar dari negara, yang dimana mereka berhasil untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia dan juga mematahkan rekor baik rekor pribadi, rekor kontingen maupun rekor BWF sendiri.

Baca Juga: Jelang Laga Liga Inggris, Burnley vs Arsenal, Berjuang Keluar dan Menjauh dari Zona Degradasi

Atlet Bulutangkis yang mendapatkan mendali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Poli dan Apriani Rahayu berhak mendapatkan masing-masing Rp. 5,5 miliyar , yang diserahkan oleh Jokowi di Istana Bogor.

Namun bagaimanakah dengan Leani ? , Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut berhasil meraih 2 mendali emas, dan satu mendali perak.

Untuk perlu di ketahui, Presiden Jokowi, telah menetapkan bonus untuk masing-masing atlet yang meraih mendali  dengan rincian mendali emas mendapatkan bonus sebesar Rp. 5,5 miliyar, mendali perak mendapatkan bonus sebesar Rp. 2,5 Miliyar, dan yang mendapatkan mendali perunggu akan di ganjar Jokowi dengan bonus Rp. 1,5 miliyar.

Jika ditotalkan bonus yang di dapatkan oleh atlet asal pekanbaru tersebut sebeasar, Rp. 13,5 milyar. Berbanding jauh dengan apa yang didapat oleh Greysia dan Apriyani.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB

The Special One Tertarik Angkut Saul Niguez

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:51 WIB
X