Mendapat Apresiasi dari Jokowi, Para Badminton Asal Kampar Riau Leani Ratri Oktila Terima Bonus Rp 13,5 Miliar

- Jumat, 17 September 2021 | 14:37 WIB
Presiden RI Joko Widodo memberikan tanda tangannya pada raket milik Leani Ratri Oktila  |  Sumber:  (Agus Suparto)
Presiden RI Joko Widodo memberikan tanda tangannya pada raket milik Leani Ratri Oktila | Sumber: (Agus Suparto)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  Atlet para badminton, Leani Ratri Oktila dan seluruh kontingen Indonesia yang telah berjuang pada perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila, perempuan 30 tahun, Ratri lahir di Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Riau tahun 1991 silam. Ia berhasil meraih dua Medali Emas dan satu medali perak di ajang olahraga internasional itu. 

Bonus yang diberikan senilai 5,5 miliar rupiah untuk satu Medali Emas. Dari Medali Emas, Ratri menerima bonus 11 miliar rupiah. Ditambah 2,5 miliar rupiah bonus untuk satu medali perak. Sehingga totalnya 13,5 miliar rupiah. 

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara saat menerima kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Suzuki Indonesia Lakukan Recall ke Jimny Terkait Masalah Transmisi

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang, dan bangga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Presiden.

Presiden pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras para atlet yang telah membawa pulang medali baik emas, perak, maupun perunggu. Menurutnya, raihan medali ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah global.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis, bukan hanya satu emas tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global,” lanjut Presiden.

Atas prestasi yang diraih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus kepada seluruh atlet dan pelatih peraih medali maupun atlet peraih nonmedali. Leani Ratri Oktila, Hary Susanto, dan Khalimatus Sadiyah yang berhasil meraih medali emas diberikan bonus masing-masing senilai Rp5,5 miliar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Laga Bundesliga, Borussia Dortmund vs Mainz

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:33 WIB

Legenda Setan Merah Sebut Ronaldo Pesepakbola Pemalas

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:59 WIB

Tuan Rumah Juara Sepak Bola PON XX Papua 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:45 WIB

Terpopuler

X