Meski Minim Persiapan, Namun Judo Riau Ingin Sumbang Medali Untuk Riau di PON XX

- Kamis, 16 September 2021 | 20:39 WIB
Suasana Latihan Persiapan tim Judo Kontingen Riau untuk PON Papua 2020 (Taufik/HRC)
Suasana Latihan Persiapan tim Judo Kontingen Riau untuk PON Papua 2020 (Taufik/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau, Yudesmon mengungkapkan bahwa persiapan atlet Judo Riau menghadapi PON XX Papua minim.

"Minimalnya untuk persiapan untuk mendapatkan hasil maksimal, pelaksanaan training center (tc) dilakukan minimal selama tiga bulan untuk atlet Judo. Namun untuk saat ini pemusatan latihan tersebut hanya dilakukan selama tiga bulan, tegas Yudesmon.

Atlet Judo dalam pemusatan latihan ini diberikan venue latihan di komplek olahraga stadion Kaharudin Nasution Rumbai bersama cabang beladiri lainnya.

Namun demikian, Yudesmon mengesakan Judo tetap ingin menjadi salah satu cabang olahraga yang menyumbang medali untuk Riau pada PON XX di Papua bulan Oktober 2021 mendatang.

Untuk cabang olahraga Judo, Riau mengirimkan 7 (tujuh) orang atlet yang lolos ke PON.

Untuk kelas putra, Riau akan turun pada kelas -60 kg atas nama Deny Subiyanto, kelas - 73 Hamdanui, kelas -90 Alfi Maulana, kelas -100 kg Anton Kusnedi dan Kelas +100 kg atas nama Budi Hendra Permana yang sebelumnya mendapatkan medali perunggu pada PON 2012 di Riau dan PON di Jawa Barat.

Atlet Judo Riau saat berlatih persiapan menuju PON XX Papua

Sementara untuk atlet putri akan turun di kelas -63 kg atas nama Poni Tri Kurniati dan -70 Annisa Widya Wirtami.

Disebutkan Yudesmon secara nasional, memang Riau harus menghadapi lawan lawan yang cukup tangguh dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Bali.

"Saat ini Judo dikuasai oleh atlet atlet asal Jawa barat. di PON Jawa Barat, tuan rumah mendapatkan 12 medali emas dari 22 medali emas yang diperebutkan tersebut, ucapnya.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X