Barcelona Ya Barcelona, Camp Nou Tak Lagi Angker Bagi Bayern Munchen

- Rabu, 15 September 2021 | 09:33 WIB
Barcelona kembali kalah dari Bayern Munchen 0-3 di liga champion. Robert Lewandownski (kiri) cetak dua gol
Barcelona kembali kalah dari Bayern Munchen 0-3 di liga champion. Robert Lewandownski (kiri) cetak dua gol

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bayern Munchen kembali menjadi mimpi buruk bagi Barcelona dan buat Camp Nou tidak angker bagi klub Jerman itu di Liga Champion.

Setelah musim lalu asuhan Ronald Koeman ini harus bertekuk lutut 2-8 dihadapan pendukung dari Bayern Muenchen, musim ini di kompetisi yang sama Barca kembali tumbang 3 (tiga) gol tanpa balas di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Bayern Muenchen diciptakan Muller (33) dan melalui Brace Robert Lewandownski menit 56 dan 85.

Fakta ini membuat pelatih Barcelona tak bisa bicara banyak, bahkan mengakui bahwa kualitas Bayern beras di atas Azulgrana.

"Secara taktik, kami sempat ciptakan momen mengontrol laga. Permainan Bayern begitu agresif, mereka menekan begitu tinggi, hingga sepertiga akhir. Jadi, harus ada ruang yang diisi di sana," ujar Koeman dikutip idntimes dari Marca.

Badai cedera juga jadi alasan kenapa Barcelona kalah. Lini depan Barcelona pincang, karena Ansu Fati, Martin Braithwaite, dan Sergio Aguero, tumbang hingga harus istirahat lebih lama.

Selain itu, beberarpa pemain Barca tampil buruk di bawah standar. Gerard Pique dan Jordi Alba kelimpungan di belakang, Luuk de Jong tampak sanngat kaku di depan.

Kondisi ini membuat Barcelona hanya mengandalkan pemain muda, padahal menghadapi tim sekelas Bayern Munchen butuh pengalaman yang tinggi.

"Beginilah kondisi sekarang. Saya tidak bisa mengeluh soal sikap, tapi ada perbedaan kualitas," imbuhnya.

"Kami cuma butuh waktu beberapa pekan lagi, karena bisa mendapatkan Aguero, Ousmane Dembele, dan Fati, kembali," kata Koeman.


Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: idntimes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X