Demi Mencari Tantangan, Timnas India Meminta Induk Sepakbola Negara ASEAN untuk Bisa Join Piala AFF 2022

- Selasa, 14 September 2021 | 13:48 WIB
Potret Timnas Bola India Putera  (Instagram @indianfootball)
Potret Timnas Bola India Putera (Instagram @indianfootball)

HALUANRIAU.CO,BOLA INTERNASIONAL - Salah satu tim terkuat sepakbola di asia selatan Timnas India, meminta induk sepakbola negara-negara ASEAN, AFF untuk bisa bergabung ke dalam turnamen prestisius Piala AFF.

Hal ini diperkuat dengan Federasi Sepakbola India (AIFF) yang tiba-tiba mengusulkan kepada AFF untuk bisa berpartisipasi di Piala tersebut yang tak hanya tim sepakbola putera, tetapi juga tim sepakbola putrinya juga.

Alasan terkuat India adalah ingin menjalal kualitas dari beberapa tim di dalam nya seperti Vietnam dan Thailand.

"Sepak bola India ingin mendapat tantangan melawan kekuatan Vietnam dan Thailand". UjarKushal Das, Sekretaris Jenderal AIFF.

Baca Juga: Jelang Laga Liga Champions Grup E Barcelona vs Bayern Munchen, De Javu akan Trauma 2-8, Barcelona Tanpa Messi

"Tujuan kami adalah untuk membantu tim nasional memiliki kesempatan bersaing dan bergesekan dengan lawan kuat seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, atau Indonesia," ujar Das.

Model Sepak Bola India

Dikutip dari skor.id, Sekjen AIFF menuturkan bahwa ketika Federasi Sepak Bola ASEAN secara resmi menyetujui, AIFF akan mengirim tim untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Ini bukan pertama kalinya India membuat proposal ini untuk bisa ikut ageda turnamen AFF.

Sebelumnya pada 2019 setelah menghadiri King's Cup di Thailand, AIFF sempat berniat untuk mengajukan permohonan ikut turnamen resmi lain di Asia Tenggara.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Masuk Squad Indonesia di Piala Sudirman di Finlandia 3 Oktober 2021

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Skor.id

Tags

Terkini

X