Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Masuk Squad Indonesia di Piala Sudirman di Finlandia 3 Oktober 2021

- Selasa, 14 September 2021 | 00:08 WIB
Apriyani Rahayu bersama pasangannya, Greysia Polii. (Instagram/@r.apriyanig)
Apriyani Rahayu bersama pasangannya, Greysia Polii. (Instagram/@r.apriyanig)

HALUANRIAU.CO,OLAHRAGA - Peraih mendali emas ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, dipastikan akan ambil bagian dalam turnament Piala Sudirman 2020 di Vantaa, Finlandia pada 3 Oktober 2021. Hal tersebut dibuktikan dengan dirilisnya Squat Timnas Indonesia oleh PBSI yang akan berlaga pada 3 Oktober 2021.

Perlu diketahui, Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis tingkat internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, yang dimana pagelaran ini diadakan setiap dua tahun sekali.

Diambil dari nama tokoh bulu tangkus indonesia, almarhum Dick Sudirman, dan merupakan salah satu pendiri PBSI sendiri.

Piala Sudirman sendiri tidak memperebutkan hadiah uang sama sekali, melainkan para pemain hanya bertanding untuk mengumpulkan point peringkat BWF dan hanya membela nama negara.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Main Lagi, Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menyebutkan bahwa para pemain yang dipilih adalah para pemain terbaik, dari sisi kesiapan di latihan maupun simulasi pada waktu yang lalu.

"Saya sudah sampaikan ke semua sektor bahwa kita jangan lengah dan harus siap. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik," ucapnya dikutip Pikiran-rakyat.com  dan dikutip kembali oleh haluanriau.co dari laman resmi PBSI pada 13 September 2021.

Total ada 11 atlet putra dan 9 atlet putri yang akan berlaga Piala Sudirman 2021.

Berikut adalah daftar pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021.

Putra

1.   Anthony Sinisuka Ginting

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X