Laga Ke 1000 Selama Kepelatihan Jose Mourinho di Warnai Menang Dramatis, AS Roma Puncaki Klasemen Seri A

- Senin, 13 September 2021 | 16:12 WIB
Jose Mourinho rayakan kemenangan 2-1 laga AS Roma vs Sassuolo, yang menjadi pertandingan ke-1000 dalam karir kepelatihannya. (Tangkapan layar/YouTube/AS Roma)
Jose Mourinho rayakan kemenangan 2-1 laga AS Roma vs Sassuolo, yang menjadi pertandingan ke-1000 dalam karir kepelatihannya. (Tangkapan layar/YouTube/AS Roma)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL – Siapa yang tidak mengenal sosok pelatih yang Bernama Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut kini berhasil mewarnai karir kepelatihannya di laga ke 1000 dengan meraih kemenangan secara dramatis.

Kemenangan manis tersebut ia raih Bersama klub nya saat ini AS Roma yang berlaga di Seri A Italia melawan Sassuolo dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan dramatis tersebut diraih usai Stephan El Shaarawy berhasil mencetak goal dimenit perpanjangan waktu babak ke 2.

Menariknya Stephan El Shaarawy turun sebagai pemain pengganti di menit 69’, setelah menggantikan mantan pemain Manchester United dan Dordmund, Henrikh Mkhitaryan.

Baca Juga: Ternyata Alex Ferguson yang Minta Ronaldo Kebali dan Beri Bimbingan Untuk Lingard

Jose Mourinho merayakan laga ke 1000 nya bak seorang pemain yang merayakan sebuah kemenangan di partai final, berlarian bersama para pemain menuju tribun supporter dengan sangat penuh emosional.

Diketahui sebelum melatih AS Roma, Jose Mourinho mengawali karir kepelatihannya di sebagai pelatih tim u17 Victoria Setubal, sebelum naik menjadi pelatih u19.

Mourinho juga pernah menjadi seorang assisten manager di Sporting Lisbon, Fc Porto, dan juga pernah menjadi seorang translator di Sporting Lisbon dan FC Barcelona.

Karir sebagai manager profesionalnya di mulai saat dia di dapuk menjadi Manager Benfica selama 3 bulan pada musim 2000/2001.

Berikut karir Jose Mourinho didunia sepakbola:

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X