Bamsoet Sebut Indonesia Bakal Buat Sirkuit Bertaraf Internasional di Batam

- Jumat, 10 September 2021 | 16:41 WIB
Ilustrasi  |  Sumber: Instagram @marcmarquez93
Ilustrasi | Sumber: Instagram @marcmarquez93

HALUANRIAU.CO, BATAM - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengabarkan kabar baik bagi dunia otomotif tanah air, pada Kamis, 9 September 2021.

Pria yang akrab disapa Bamsoet mengatakan bahwa Indonesia akan memiliki satu sirkuit bertaraf internasional, ditengah upaya percepatan pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pembangunan Sirkuit Mandalika dikebut karena akan menjadi tuan rumah balapan World Superbike (WSBK) tahun 2021 dan MotoGP Indonesia tahun 2022 nanti.

Mengenai sirkuit baru, Bamsoet bersama dengan Walikota Batam, Muhammad Rudi dan pihak lainnya mengabarkan tentang proses pembangunan Sirkuit Internasional Batam.

Baca Juga: Soal Pelecehan Seksual yang Dialami MS, Ketua KPI: Gua Yakin Itu Gak Terjadi

Kedepannya menurut Bamsoet, sirkuit ini tak hanya untuk menggelar balap MotoGP saja, melainkan juga balap F1, serta olahraga lainnya.

"Kawasan sirkuit ini juga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan motorsport seperti offroad, rally, hingga motocross.

"Sekaligus menjadi destinasi sport automotive tourism yang mampu menggairahkan olahraga otomotif sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah Batam," ujarnya pada akun Instagram @bambang.soesatyo.

Rencananya Sirkuit Internasional Batam ini akan dibangun di atas tanah sebesar 154 hektar. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Ketua IMI Bamsoet Sebut Indonesia Bakal Punya Sirkuit MotoGP Lagi Selain Mandalika.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF, Singapura Menang Telak Atas Myanmar

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:00 WIB
X