Tendangan 'Kungfu' Syaiful Indra Cahya Disoroti Media Asing, Atta Ahlilintar Meminta Maaf

- Kamis, 9 September 2021 | 08:36 WIB
Pelanggaran keras yang dilakukan Syaiful Indra Cahya di laga AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh  |  Tangkap layar Instagram @pride_indonesian
Pelanggaran keras yang dilakukan Syaiful Indra Cahya di laga AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh | Tangkap layar Instagram @pride_indonesian

HALUANRIAU.CO, BOLA - Permainan brutal terjadi dalam laga persahabatan AHHA PS Pati vs Persiraja Aceh di lapangan Soccer Field, Senin (6/9/2021) lalu.

Aksi tak spotif tersebut dilakukan oleh pemain AHHA PS PAti FC, Syaiful Indra Cahya. Syaiful terlihat melepaskan tendangan ke wajah Muhammad Nadhif pemain Persiraja Banda Aceh.

Laga persahabatan itu pun kini viral di sosial media. Bahkan media internasional pun turut membahas peristiwa tersebut.

Salah satu media luar negeri yang ikuti menyoroti laga tersebut adalah Marca, media asal Spanyol.

Baca Juga: Agung Suprio Diminta Mundur dari Jabatannya Sebagai Ketua KPI Usai Heboh Kasus Perundungan

Marca mengomentari kemudian mengunggahnya lagi di situsnya dengan judul, "Laga Persahabatan di Indonesia Tak Pernah Bersahabat: Tendangan Mematikan Tahun Ini?"

Manajemen AHHA PS Pati FC sudah menyampaikan permintaan maaf terkait insiden tersebut dan memberi teguran dan sanksi terhadap Syaiful Indra Cahya.

Manajemen memutuskan untuk memulangkan Syaiful Indra Cahya dari pemusatan latihan di Jakarta sebagai sanksi atas ulahya.

"Tindakan tegas diambil manajemen AHHA PS Pati terhadap dua kejadian pada laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh," sebut pernyataan resmi AHHA PS Pati di akun Instagram @ahhaps.fc pada 7 September 2021.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Tak Boleh Terlalu Senang, Liverpool Menanti

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X