Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Belanda, Norwegia dan Denmark Pesta Gol, Dinamit Belum Terkalahkan

- Rabu, 8 September 2021 | 10:13 WIB
Penyerang Prancis Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Finlandia, yang membuatnya menyamai rekor gol Michel Platini. (FFF.fr)
Penyerang Prancis Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Finlandia, yang membuatnya menyamai rekor gol Michel Platini. (FFF.fr)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Grup G menjadi penyumbang gol terbanyak dalam laga Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang belangsung Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Total, 40 gol tercipta dalam 13 pertandingan yang berlangsung. Dari tiga pertadingan yang digelar serempak tersebut, dua laga di antaranya menciptakan 13 gol.

Dua laga tersebut, yakni Belanda versus Turki yang berakhir dengan skor 6-1. Keenam gol tuan rumah dicetak Davy Klaassen (1'), Memphis Depay (16', 38/P, 54'), Guus Til (80') dan Donyell Malen (90'). Sementara gol hiburan tim tamu dicetak Cengiz Under di menit akhir.

Depay yag menciptakan hattrick pertamanya di laga Interbansional bersama Belanda menyamai rekor gol seniornya, Johan Cruyff dan Abe Lenstra sebagai pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang masa bersama Oranje dengan total 73 gol.

Jika mengacu pada statistik pertandingan tak mengherankan Belanda mampu membombardir gawang Turki dengan enam gol.

Pasalnya, anak asuh Louis van Gaal terbilang cukup efektif dalam membangun serangan di mana mereka mampu melepaskan 12 kali ancaman ke gawang tim tamu dan enam di antaranya sukses mengoyak jala Turki.

Sementara pada laga lainnya di grup yang sama, Norwegian juga berhasil menang telak atas Gibraltar 5-1 yang menjadikan Norwegia berada pada peringkat kedua Grup G di bawah belanda yang berada pada posisi teratas ddengan raihan 13 poin.

Di Grup F, Denmark berhasil menjaga rekor tak terkalahkan selama menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pada pertandingan lanjutan ini Tim Dinamit sukses meluluhlantakkan Israel dengan skor 5-0.

Denmark saat ini bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna 18 hasil dari enam pertandingan yang tak terkalahkan selama penyisihan grup F.

Sementara di laga lainnya Antoine Griezmann juga berhassil menjadi pahlawan Pracis dengan menciptakan dua gol ke gawang Finlandia yang membuatnya setara dengan Michel Platini di Timnas.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X