FIFA Dapatkan Proposal Piala Dunia Dua Tahunan, Gareth Southgate Khawatir

- Selasa, 7 September 2021 | 20:37 WIB
Gareth Southgate
Gareth Southgate

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - FIFA tampaknya sedang mengkaji untuk pelaksanaan piala dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali menjadi even dua tahunan, baik untuk putra maupun putri.

Namun rencana FIFA tersebut sudah meulai mendapatkan tantangan, salah satunya dari federasi sepakbola Eropa, UEFA.

Begitu juga dengan manajer Timnas Inggris Gareth Southgate. Meskipun ia tetap berpikiran terbuka terhadap rencana FIFA tersebutr, namun dirinya mengkuatirkan piala dunia tersebut akan kehilangan daya tarik jika dilaksanakan dua tahun sekali, karena pecinta sepakbiola sudah terbiasa dengan siklus empat tahunan.

Pelatihn yang membawa Inggris ke final Piala Eropa 2020 tersebut juuag telah bertemu dengan kepala pengembangan global FIFA Arsene Wenger untuk membahas mproposal tersebut.

"Sebagai seorang tradisionalis, rasanya Anda bisa kehilangan daya pikat Piala Dunia karena
kelangkaan membuatnya lebih penting," ujar Southgate, seperti dikutip dari Tempo.co.

Baca juga:https://riau.harianhaluan.com/olahraga/pr-111130849/terkait-spekulasi-masa-depannya-yang-tidak-menentu-donny-van-de-beek-saya-percaya-ole

"Tapi saya juga mengerti jika Anda adalah pemain yang mengalami cedera untuk Piala Dunia, Anda mungkin hanya mendapatkan satu kesempatan setiap delapan tahun, dan itu sangat sulit."

Presiden UEFA Alexander Ceferin mengakui adanya kekhawatiran dari seluruh dunia sepak bola terkait dengan proposal FIFA tersebut dan dirinya juga juga sudah melayangkan surat kepada Pendukung Sepak Bola Eropa (FSE) pekan lalu.

Baca Juga: https://riau.harianhaluan.com/olahraga/pr-111132777/tielemans-didaulat-sebagai-pengganti-pogba-di-mu-mau-kemana-gelang-prancis-itu

Southgate mengatakan semua pemangku kepentingan perlu dilibatkan dalam keputusan tersebut.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

X