Dampak Kerusuhan Kualifikasi Piala Dunia Brazil vs Argentina, Asosiasi Sepakbola Argentina: 3 Point Untuk Kami

- Senin, 6 September 2021 | 18:37 WIB
Suasana Keributan Saat dihentikannya pertandingan
Suasana Keributan Saat dihentikannya pertandingan

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Amerika Selatan berakhir dengan penghentian pertandingan, yang di akibatkan oleh masuknya para pihak otoritas kesehatan Brazil kedalam lapangan.

Masuknya pihak otoritas kesehatan Brazil tersebut tentu bukan tampa alasan. Pihak kesehatan tersebut menginginkan agar empat pemain timnas Argentina tersebut segera dideportasi, dikarenakan gagal dikarantina dan memalsukan tanggal kedatangan mereka ke Brazil yang sama-sama ke empat pemain tersebut bermain di Liga Inggris.

Akibat aksi tersebut, FIFA sebagai asosiasi induk sepakbola dunia akan memutuskan hasil pertandingan tersebut di kantor mereka, Jenewa, Swiss.

Alasan itu di ambil dikarenakan acara tersebut merupakan kualifikasi Piala Dunia yang di bawah yuridiksi FIFA, dan Conmebol tidak memiliki hak suara terkait permasalahan ini selain hanya memberikan laporan tentang apa yang terjadi di lapangan.

Baca Juga: Skandal: Pertandigan antara Brazil vs Argentina Berakhir Dengan Kericuhan, 4 Pemain Argentina Mau Dideportasi

FIFA menyebutkan bahwa mereka dapat memerintahkan pengulangan permainan jika mereka melihat apa yang terjadi di lapangan sebenarnya untuk bisa mendenefisikan permasalahan dari otoritas Brazil sendiri.

Assosiasi Sepak Bola Amerika Latin, Conmebol berpendapat bahwa mereka memiliki alasan yang cukup untuk tidak mendeportasi empat pemain Timnas Argentina tersebut, dikarenakan mereka tidak melakukan sesuatu yang ilegal, begitulah sebabnya pemain tersebut diizinkan untuk bermain sejak awal pertandingan.

Lalu bagaimanakah dengan pendapat dari Assosiasi Sepakbola Argentina?

AFA (Association de Football Argentino), berpendapat bahwa mereka meyakini FIFA akan memberikan tiga point penuh atas apa yang terjadi di lapangan. Mereka berasalan bahwa dengan dibatalkannya pertandingan tersebut tidak ada hubungan nya dengan mereka apalagi dengan pertandingan sepakbola, dan itu hanya murni berkaitan dengan otoritas Brazil.

Baca Juga: Lakukan Training Center Kejar Target Medali Emas, Porserosi Riau Kirim Tiga Atlet di PON XX Papua

Mereka percaya bahwa Timnas Brazil harus membayar untuk itu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Marca

Tags

Terkini

Mantan Gelandang MU, Dirumorkan Merapat ke 'KKB'

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:16 WIB
X