Tidak Makan Nasi Menjadi Kunci Stamina Kuat Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020

- Senin, 6 September 2021 | 13:04 WIB
Leani Ratri Oktila bersama rekan duetnya Khalimatus Sadiyah   |   Sumber : Instagram @oktila_lr
Leani Ratri Oktila bersama rekan duetnya Khalimatus Sadiyah | Sumber : Instagram @oktila_lr

HALUANRIAU.CO, OLAHRAGA - Atlet para bulu tangkis Riau yang sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, 24 Agustus-5 September 2021 kini tengah menjadi bintang.

Hal ini dikarenakan Laenai berhasil menyabet juara dalam 3 pertandingan, dengan 2 medali emas pada nomor ganda putri dan campuran dan 1 medali perak pada nomor tunggal putri.

Penampilanya apiknya tersebut menunjukkan dirinya memiliki stamina yang sangat prima. Dalam satu hari, ia bisa bermain dua hingga empat pertandingan.

Baca Juga: PLN UP3 Rengat Konsisten Penuhi Kebutuhan Pelanggan dengan Listrik Andal di Tengah Pandemi Covid-19

Ratri menceritakan rahasia stamina primanya tersebut adalah tidak mengkonsumsi nasi putih selama selama berada di Tokyo .

Perempuan 30 tahun itu mengaku baru memakan nasi menjelang pertandingan final yang digelar akhir pekan lalu.

"Saya memang tidak makan nasi selama di Jepang, baru jelang final saya makan nasi. Kalau sebelum di Jepang (Paralimpiade), saya makan seperti biasa saja," ucapnya. Berita ini dikutip dari Skor.id dengan judul Kunci Stamina Kuat Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020: Tidak Makan Nasi!

Baca Juga: Resmi, Indonesia dan China Gunakan Mata Uang Yuan Sebagai Mata Uang Resmi Transaksi Internasional

Seorang ahli nutrisi bernama Dr. Marilyn Glenville, seperti yang dilansir Dailymail, pernah menyebut nasi putih memang tidak baik untuk ketahanan fisik seseorang.

Pasalnya, nasi adalah makanan dengan kadar glikemiks tinggi. Ketika masuk ke dalam tubuh, nasi meningkatkan aliran darah dan memberikan kenaikan gula darah yang cepat.

Ketika gula darah turun, tubuh jadi merasa cepat lelah. Oleh karena itu, atlet memang sebaiknya membatasi konsumsi nasi.

Baca Juga: Adu Tajir KSAD, KSAU, KSAL, Kapolri & Panglima TNI Versi LHKPN

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Skor.id

Artikel Terkait

Terkini

X