Sumbang 3 Medali di Paralimpiade, Atlet Asal Riau, Leani Terima Ucapan Selamat dari Presiden dan Gubri

- Minggu, 5 September 2021 | 20:00 WIB
Gubri Syamsuar, saat menyaksinkan langsung di Televisi, pertandingan final cabor Bulutangkis, Paralimpiade Tokyo.
Gubri Syamsuar, saat menyaksinkan langsung di Televisi, pertandingan final cabor Bulutangkis, Paralimpiade Tokyo.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kekurangn fisik tidak menjadi halangan bagi sesorang untuk mampu meraih prestasi dan membawa nama harum Indonesia ditingkat Internasional. Dan itu dibuktikan oleh atlet Paralimpik kelahiran Riau, Leani Ratri Oktila, yang sukses menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali perak, pada ajang Paralimpiade Tokyo 2021.

 

Leani Ratri Oktila, putri asal Kabupaten Kampar, yang turun di cabang olahraga Bulutangkis atau Parabadminton, berhasil meraih emas pertama bagi Indonesia di nomor ganda putri, dan meraih emas kedua di nomor ganda campuran. Sedangkan medali perak diraihnya di nomor tunggal Putri.

 

Atas prestasi yang diraih oleh Leani Ratri Oktila, Presiden Joko Widodo, langsung mengucapkan selamat melalui akun instagramnya, dimana Jokowi menuliskan, “tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final. Medali emas direbutnya dari ganda campuran bersama Hary Susanto. Lalu di pertandingan sebelumnya Leani Ratri Oktila meraih medali perak di tunggal putri.” Kata Presiden melalui akun istagramnya.

 

“Dengan demikian Leani Ratri Oktila sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia. Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto," tambah Presiden.

 

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar menyiapkan  bonus bagi atlet muda dari Bumi Lancang Kuning ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasinya meraih medali dua emas dan satu medali perak, untuk cabang bulu tangkis di Paralimpiade Tokyo.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X