Leani Ratri Oktila, Pebulutangkis Asal Riau, Melaju ke FInal Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020

- Sabtu, 4 September 2021 | 14:51 WIB
Leani Ratri Oktila
Leani Ratri Oktila

Haluanriau.co - Olahraga, Pebulutangkis Asal Riau Leani Ratri Oktila bersama pasangannya Khalimatus Sadiyah berhasil maju kepartai final bulutangkis ganda putri pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Didalam pertandingan tersebut Leani Ratri Oktila yang dijuluki Ratu Badminton asal Indonesia ini bersama pasangannya berhasil mengalahkan wakil Prancis Lenaig Marin/Noel Fautisne dengan skor 21-9, 21-5.

Pada hasil ini merupakan tiket final pertama yang di raih oleh kontingen bulutangkis indonesia pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, yang di selenggarakan di negara Jepang.

Pada partai nanti, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah akan bertemu dengan unggulan kedua asal Tiongkok  Ma Huihui/Cheng Hefang yang akan di gelar pukul 17.15 WIB nanti.

Baca Juga: Pasca Pensiunnya Rossi dari Ajang MotoGp, MGPA Berharap Ia Bisa Mencicipi Aspal Sirkuit Mandalika

Dikutip dari Skor.id yang berjudul Paralimpiade Tokyo 2020: Tim Para Bulu Tangkis Indonesia Loloskan 4 Wakil ke Final, Laga tersebut bukan merupakan laga terakhir Leani untuk memperebutkan mendali di Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada hari yang sama, Leani Ratri Oktila perempuan yang berusia 30 tahun itu juga bakal menjalani laga perebutan medali emas nomor ganda campuran klasifikasi SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

Hal itu terjadi usai pasangan unggulan pertama itu mengalahkan Pramod Bhagat/Palak Kohli (India) dengan skor 21-3, 21-15 dalam laga semifinal yang baru saja tuntas digelar.

Baca Juga: Mantan Pemain Barcelona Miralem Pjanic Mengaku Bahwa Koeman Tidak Menghormati Dia Sebagai Pemain

Dalam laga final besok, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila bakal menghadapi unggulan kedua Lucas Mazur/Faustine Noel (Prancis).

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Skor.id

Tags

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X