Paksa Anak Merokok, Seorang Ayah Diringkus Polisi di Sumut

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:44 WIB
Tersangka saat Polisi memberikan keterangan. (Istimewa)
Tersangka saat Polisi memberikan keterangan. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SUMATERA UTARA - Seorang ayah memaksa anak perempuannya yang berusia dua tahun untuk merokok. Kejadian di Sumatera Utara yang dilakukan oleh SM (28), dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas tindakan kekerasan terhadap anak.

Kasatreskrim Polres Labuhan Batu, AKP Parekhesit mengatakan SM ditangkap di sekitar rumahnya di Desa Silumajang Kabupaten Labura, Sumut, Rabu (25/8/2021).

"Penyelidik PPA melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku sekitar pukul 20.30 WIB,” ujar Parekhesit dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021).

"Tersangka berkata kepada pelapor (NH) ‘Lihat ini anakmu, rindu dia sama kamu, sambil tersangka mengarahkan kamera handphonenya ke arah anaknya'," terang Parekhesit.

Saat itu NH langsung menyapa anaknya, sambil mengajak mengobrol. Lalu tiba-tiba SM memotong pembicaraan keduanya. Tersangka lalu tiba-tiba mengancam NH.

"'Kau mau lihat anakmu hancur', pelapor (NH) hanya diam," ujar Parekhesit.

Lalu tanpa disangka-sangka SM memberikan sebatang rokok yang belum dibakar kepada anaknya. NH yang melihat kejadian itu mengecam SM. Namun SM tidak mempedulikannya.

"Kemudian tersangka menghidupkan rokok yang dikasihnya kepada korban dengan menggunakan mancis (korek gas), sambil berkata ‘isap nak’ kemudian korban pun menghisap rokok tersebut, lalu korban pun langsung batuk," terangnya.

Geram melihat kelakuan mantan suaminya, NH lalu men-screen shoot video anaknya yang sedang merokok.

"Kemudian pada hari Selasa (24/8/2021), sekitar pukul 16.00 WIB, pelapor (NH) memposting hasil screen shoot, di Facebook miliknya," ujar Parekhesit.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X