Tiba Tiba Jokowi Ajak Prabowo ke Kalimantan, Momen Apa Ini?

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 08:53 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang dengan menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto (foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo berbincang dengan menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto (foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Momen langka terjadi di lingkaran istana Kepresidenan, dimana Presiden Joko Widodo yang akan melakukan perjalanan ke Kalimantan tiba tiba saja mengajak Menteri Pertahanan, Praowo Subianto untuk ikut serta bersama rombongan.

Di Kalimantan, Jokowi akan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan juga meninjau pelaksanaan tol Kalimantan di Kalimantan Timur.

Jokowi dan rombongan bertolak menuju Kalimantan Timur, Selasa (24/8) dengan menggunakan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Ada Menteri Pertahanan Prabowo di dalam penerbangan tersebut dan juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kota Samarinda, Presiden akan disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak.

Mengawali agenda kerja di Provinsi Kalimantan Timur, Presiden akan menuju SMPN 22 Kota Samarinda untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Presiden juga diagendakan menyapa peserta vaksinasi di beberapa tempat lainnya melalui konferensi video.

Setelah itu, Presiden akan menuju Kantor Gubernur Kalimantan Timur untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Kalimantan Timur.

Pada siang harinya, Presiden akan menuju Kota Balikpapan melalui jalan tol Balikpapan-Samarinda.

Setibanya di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan, Presiden akan meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: beritasenator.com

Tags

Terkini

Pemkot Malang Larang Daging Anjing Diperjualbelikan

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:20 WIB

Ibu Kota Baru Otoriter, Tak Ada DPRD-nya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:24 WIB

Kunjungi Lombok, Jokowi Beli Sepatu Seharga Rp350.000

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:03 WIB

Berikut Ini 20 Universitas Terbaik di Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:43 WIB
X