Gubernur Sumatera Barat Minta Maaf Sudah Buat Resah Masyarakat

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:34 WIB
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan mobil dinas baru gubernur untuk dipergunakan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumbar (ist)
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan mobil dinas baru gubernur untuk dipergunakan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumbar (ist)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena telah menimbulkan keresahan setelah dirinya menjadi perbincangan akibat menggunakan mobil dinas baru disaat masyarakat dihadapkan dengan masalah Pandemi.

“Saya memohon maaf kepada kita semua karena telah menyebabkan keresahan dan menjadi pembicaraan publik akibat mobil dinas tersebut,” ungkapnya saat konferensi pers di Istana Gubernur, Kamis (19/8/2021).

Menurut mantan Wali Kota Padang itu, anggaran pembelian mobil dinas sudah masuk dalam pembahasan APBD tahun 2020 dan telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Sumatera Barat dan pembahasan itu dirinnya belum lagi menjadi Gubernur Sumatera Barat.

"Penganggaran pembelian mobil dinas itu sudah sesuai prosedur dan mekanisme pemerintahan, ungkaop Mahyeldi.

“Mobil dinas yang lama beberapa kali mengalami kerusakan teknis sehingga menghambat mobilisasi pelayanan ke daerah, maka untuk sementara waktu saya dipinjamin mobil oleh salah satu Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dengan harapan pelayanan kita kepada masyarakat tetap terlaksana,” jelasnya.

Kemudian mobil dinas baru yang disediakan oleh bagian rumah tangga sudah dipakai sejak 1 bulan yang lalu untuk kegiatan ke daerah yang diantaranya juga dalam rangka koordinasi penanggulangan Covid-19 karena 4 (empat) daerah di Sumbar masuk kategori PPKM level 4.

“Dalam proses pembelian mobil dimaksud juga dapat dilakukan penghematan anggaran hingga 40 persen dari pagu yang ada,” jelasnya.

“Saya kira mobil yang saya pakai anggaran yang dialokasikan sekitar Rp1,4 miliar kalau tidak salah. Kita beli yang di bawah itu,” katanya.

Demi mempertegas komitmen pemerintah untuk penanganan Covid-19 dan bukti kepedulian kami kepada masyarakat, Gubernur menginstruksikan kepada OPD terkait untuk melakukan berbagai hal.

Pertama, melakukan pengalihan fungsi mobil dinas gubernur menjadi mobil operasional penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: istimewa

Tags

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X