Megawati Sakit Hati Pengkritik Sebut Jokowi Kodok

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:10 WIB
Presiden Indonesia, Joko Widodo. (Twitter/@jokowi)
Presiden Indonesia, Joko Widodo. (Twitter/@jokowi)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Belakangan ini Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sering mendapatkan kritikan baik secara langsung maupun mellaui sosial media. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyoroti hal itu dan mengatakan dirinya sedih saat Jokowi mendapatkan kritikan tak beretika.

Menurut Megawati, Jokowi merupakan sosok yang selalu memikirkan rakyatnya.

"Coba lihat Pak Jokowi. Saya suka nangis lho. Beliau itu sampai kurus. Kurus kenapa. Mikir kita. Mikir rakyat," kata Megawati saat memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali, Rabu (18/8/2021).

Megawati, lebih jauh, menganggap kebanyakan orang yang mengkritik Jokowi tak bermoral.

"Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodok lah. Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut, saya bilang. Saya di-bully juga enggak takut kok," tegasnya.

Megawati menyampaikan bahwa dalam menyampaikan kritikan harus dengan etika dan moral, juga tidak bisa sembarangan.

"Coba datang berhadapan. Jantan kamu. Kita mesti berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan," kata Megawati.

"Saya hanya ingin orang itu datang baik-baik bertemu Pak Jokowi. Kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal seperti apa," ujar Megawati.

Megawati juga meminta Jokowi agar tegar menerima kritikan dari masyarakat. Karena PDI Perjuangan selalu ada di belakangnya untuk selalu mendukung.

"Saya katakan ke Pak Jokowi. Bapak yang tegar saja. Kami di belakang Bapak karena Covid-19 adalah cobaan bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. Coba dilihat di televisi negara super power Amerika pun mengalami. Saya sangat sedih kalau banyak orang yang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi. Pak Jokowi gagal. Pemerintah kita gagal," tandas anak Soekarno itu.(Pikiran-Rakyat.com/Mitha Paradilla Rayadi)

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X