Epidemiolog UI: Rerata Tren Penurunan Kasus Covid-19 Kado di Hari Kemerdekaan

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:51 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Vaksinasi efektif menekan tingkat hospitalisasi pasien Covid-19. (Pixabay/fernandozhiminaicela)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Vaksinasi efektif menekan tingkat hospitalisasi pasien Covid-19. (Pixabay/fernandozhiminaicela)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono menyampaikan kabar perihal perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ia melaporkan saat ini sudah terjadi rerata tren penurunan kasus, hospitalisasi (perawatan di rumah sakit), dan kematian di Indonesia.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @drpriono1, Pandu Riono menampilkan grafik kasus, hospitalisasi, kematian, yang sempat melonjak drastis pada bulan Juli, sudah mulai menujukkan penurunan pada Sabtu (14/8/2021).

"Kado untuk Indonesia 17 Agustus 2021, secara rerata terjadi tren penurunan kasus, hospitalisasi, dan kematian," kata Pandu Riono dalam cuitannya.

"Perlu diapresiasi dan sekaligus tetap meningkatkan kewaspadaan karena mobilitas penduduk sudah mulai meningkat. Perlu terus dorong 5M, Tes-Lacak-Isolasi dan vaksinasi," tulisnya lagi.

Pandu Riono juga mengungkapkan pemaknaannya soal kemerdekaan terkait dengan pandemi Covid-19.

"Kemerdekaan itu harus terus diperjuangkan, berjuang dan berikhtiar dengan segera divaksinasi agar jangan sampai kena Covid-19 dan alami Risiko Kematian."

"Ingat pandemi Covid-19 dominasi varian Delta akan menyerang dan memakan korban orang-orang yg tidak mau divaksinasi," katanya menambahkan.

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

Sandiaga Uno: Bantuan Rp. 50 juta per UMKM

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:48 WIB

Analis Politik Anggap Ma'ruf Amin Cuma Ban Serep?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:23 WIB

Banyak Kasus, Berikut Cara Cek Legalitas Pinjol

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:27 WIB
X