Polisi Sebut Dosen UII, Ahmad Munasif Rafie 'Menghilangkan Diri'

- Senin, 20 Februari 2023 | 11:46 WIB
Dosen UII Yogyakarta yang hilang sempat terdeteksi ada di Boston, AS. (Instagram Polda DIY)
Dosen UII Yogyakarta yang hilang sempat terdeteksi ada di Boston, AS. (Instagram Polda DIY)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Keberadaan Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasif Rafie Pratama akhirnya telah terdeteksi oleh pihak kepolisian dan yang bersangkutan dinyatakan tidak hilang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Internasional Polri, Irjen Pol Krisna Murti. Ia menyebut Ahmad Munasif kini terdeteksi berada di Boston, Amerika Serikat.

Lebih lanjut Krisna Murti mengungkapkan bahwa Dosen Jurusan Informatika, Fakultas Teknik Informatika, UII itu mengubah rute perjalanan tanpa memberi tahu kemana ia akan pergi.

“Sudah terdeteksi, yang bersangkutan tidak hilang. Tapi mengubah rute tanpa memberitahu siapa pun,” kata Krishna di Jakarta yang dikutip dari detik, Senin (20/2/2023).

Terkait perubahan perjalanan tersebut, hinggal saat ini belum ada keterangan lebih lanjut terkait hal itu.

Beberapa waktu lalu, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta telah meminta bantuan kepada National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk melacak keberadaan dosen mereka yang bernama Ahmad Munasif Rafie Pratama. Ia dilaporkan hilang setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Pihak kampus pun telah berkomunikasi dengan KBRI yang berada di Oslo, Norwegia dan Istanbul, Turki. Tim Pusat Krisis (TPK) UII Yogyakarta juga telah melakukan penggalian jejak digital sang dosen dan memastikan bahwa ia telah meninggalkan Norwegia dan tengah berada di Istanbul.

 

 

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkeu: Gaji ke-13 PNS Cair 5 Juni

Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:49 WIB

Pelaku Penembakan Kantor MUI Meninggal Dunia

Selasa, 2 Mei 2023 | 13:05 WIB
X