Badai PHK di Indonesia Belum Berhenti, Karyawan Indosat Disebut Kini Jadi Korban Terbaru

- Kamis, 24 November 2022 | 12:19 WIB
Kantor Indosat
Kantor Indosat

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Gelombang PHK kembali melanda beberapa perusahaan raksaksa di Indonesia. Selain Ruangguru, Link Aja, GoTo dan lain sebagainya, kini PT. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang menaungi Tri dan Indosat juga melakukan hal serupa.

Bersama dengan 16 perusahaan lainnya, Director & Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni mengungkapkan bahwa keputusan melakukan PHK diambil guna meningkatkan pertumbuhan perusahaan yang sesuai dengan tuntutan pasar yang berkembang saat ini.

"Diharapkan dapat menjadi langkah strategis yang membawa Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia," ujarnya, dikutip pada Kamis (24/11/2022).

Namun demikian, dikutip dari suara, ia tidak menjelaskan secara rinci divisi apa saja dan berapa karyawan yang mengalami PHK.

Ia mengatakan bahwa pihaknya dengan seluruh karyawan sudah menjalani komunikasi secara terbuka dan transparan.

Irsyad menambahkan bahwa para karyawan yang di PHK mendapatkan kompensasi rata-rata 37 kali upah, dimana karyawan yang mendapatkan kompensasi tertinggi yaitu sebesar 75 kali gaji.

"Paling tinggi menerima Rp 4,3 miliar rupiah gross," kata SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saeran.

Baca Juga: Cukur Bali 11-1, Tim Futsal PWI Riau Lolos Semi Final Porwanas XIII 2022

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presidensi G20 2023 Resmi Diserahkan ke India

Rabu, 16 November 2022 | 14:59 WIB

Kelamin Bocah Terjepit Resleting, Damkar Turun Tangan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:58 WIB
X