Nadiem Perpanjang Subsidi Kuota Internet, Kepala Sekolah Diminta Segera Verifikasi Data

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:22 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim  |  Sumber : warta-pendidikan.com
Mendikbud Nadiem Makarim | Sumber : warta-pendidikan.com

 

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Nadiem Makarim pastikan bantuan kuota internet kembali diperpanjang untuk para siswa, mahasiswa, guru hingga dosen. Kebijakan ini ditetapkan seiring dengan kebijakan belajar mengajar secara daring lantaran PPKM.

Ia menjelaskan, subsidi kuota internet ini akan dilanjutkan untuk periode penerimaan bulan September, Oktober dan November 2021. "Kami akan menyalurkan Rp 2,3 triliun untuk lanjutan bantuan kuota data internet bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen," jelas Nadiem dalam virtual conference, Rabu (4/8).

Adapun rinciannya, peserta didik PAUD bakal mendapatkan kuota sebesar 7 gigabyte (GB) per bulan. Kemudian peserta didik jenjang dasar dan menengah bakal mendapatkan 10 GB per bulan.

Sementara untuk tenaga pendidik PAUD dan sekolah dasar hingga menengah, mendapatkan bantuan kuota senilai 12 GB. Sementara mahasiswa dan dosen memperoleh kuota sebesar 15 GB per bulan. Nadiem mengingatkan, kuota ini hanya dikhususkan untuk mendukung proses pembelajaran.

Terkait untuk penyaluran data, kata Nadiem, kuota tersebut disalurkan di rentang tanggal 11 hingga 15 di tiap bulan selama tiga bulan. Dia meminta agar kepala sekolah atau kepala satuan pendidikan untuk segera memperbarui data terutama nomor telepon pada sistem data pokok pendidikan.

"Kepala sekolah harus mengunggah SPTJMN di www.vervalponsel.data.kemdikbud.go.id untuk jenjang PAUD, pendidikan dasar dan menengah, atau www.kuotadikti.kemdikbud.go.id untuk jenjang perguruan tinggi selambatnya 31 agustus 2021," jelas Mendikbud Nadiem.

 

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X