Kenali Hukum Sejak Dini, Kejari Batanghari datangi Pondok Pesantren Zulhijjah

- Kamis, 3 November 2022 | 20:09 WIB
Kasi Intelijen Aulia Rahman memimpin Tim Penkum Kejari Batanghari melaksanakan penyuluhan hukum di Pondok Pesantren Zulhijjah
Kasi Intelijen Aulia Rahman memimpin Tim Penkum Kejari Batanghari melaksanakan penyuluhan hukum di Pondok Pesantren Zulhijjah

HALUANRIAU.CO, BATANGHARI -
Tim Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Negeri (Kejari) kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum di Kabupaten Batanghari. Kali ini, Tim Penkum menyambangi Yayasan Pondok Pesantren Zulhijah yang diminta menjadi narasumber.

Seperti sebelumnya, di Negeri Serentak Bak Regam tersebut, Korps Adhyaksa itu menyampaikan materi 'Pentingnya Kesadaran Hukum bagi Warga Sekolah sebagai Upaya Inovasi dan Komitmen Kejaksaan dalam Meningkatkan Kesadaran Hukum kepada Siswa Sejak Dini'.

Ada sebanyak 40 orang pelajar yang dengan seksama mendengarkan materi yang disampaikan para narasumber dari Korps Adhyaksa yang dikomandani Sugih Carvallo itu.

"Kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan bagian dari Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)," ujar Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Batanghari, Aulia Rahman, Kamis (3/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Aulia Rahman Saat itu, dia didampingi Mustaq Hussien yang merupakan Kasubsi B Intelijen.

Dalam pemaparannya, para narasumber menyampaikan pentingnya kesadaran hukum ditanamkan sejak dini. Dimana lembaga pendidikan formal, informal dan non formal perlu diajak bersama-sama mengembangkan kesadaran dan kecerdasan hukum sejak dini ujar.

Lanjut dia, para pelajar pada saat ini masih di bawah 18 tahun dianggap masih anak sehingga sangat tepat untuk mengerti tentang kesadaran hukum.

"Program JMS merupakan program Kejaksaan Agung RI yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan, yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum," imbuh Aulia.

Dalam kesempatan yang sama Irwanto yang merupakan kepala sekolah pada saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada Kejari Batanghari yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengisi materi.

"Baru tahun ini kami memiliki program penyuluhan hukum sebagaimana program Jaksa Masuk Sekolah semoga bermanfaat bagi siswa siswi pentingnya kesadaran hukum sejak dini," singkat Irwanto.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menkes: Vaksin Covid, Gratis untuk Balita

Kamis, 5 Januari 2023 | 17:24 WIB

Istri Wiji Thukul, Sipon Meninggal Dunia

Kamis, 5 Januari 2023 | 15:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Cabut Aturan PPKM di Indonesia

Jumat, 30 Desember 2022 | 14:56 WIB

Besok, Pemerintah Umumkan Nasib PPKM

Kamis, 29 Desember 2022 | 14:34 WIB

Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Dipastikan Buka Tahun Depan

Selasa, 27 Desember 2022 | 20:29 WIB
X