Tak Bisa Dicairkan, Ketua MUI Sayangkan Sumbangan Akidi Tio Sebesar Rp2 Triliun

- Senin, 2 Agustus 2021 | 13:10 WIB
Pemprov Sulsel menerima secara simbolis sumbangan dari keluarga Akidi Tio. (Tangkapan layar akun Facebook/@setyoyuliwidyanto)
Pemprov Sulsel menerima secara simbolis sumbangan dari keluarga Akidi Tio. (Tangkapan layar akun Facebook/@setyoyuliwidyanto)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Keluarga almarhum Akidi Tio bersikap dermawan dengan menyumbangkan sekitar Rp2 triliun bagi Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19. Hanya saja, sumbangan tersebut mengalami kendala pencairan.

Hal itu dikarenakan, uang Rp2 triliun yang disumbangkan keluarga Akidi Tio masih tersimpan di salah satu bank di Singapura. Diketahui, uang sumbangan ini merupakan hasil jerih payah Akidi Tio semasa masih hidup.

Menanggapi kendala pencairan sumbangan dari keluarga Akidi Tio tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis mempertanyakan bagaimana cara mencairkan uang yang sedemikian banyak dari keluarga Akidi Tio.

“Terus gmn cara mengambilnya ya. Beneran nanya,” kata Cholil Nafis di akun Twitternya @cholilnafis.

Ia menyebutkan sumbangan yang sangat banyak tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kan sayang2 uang segitu banyak buat membantu masyarakat yg terkena dampak pendemi di negeri tercinta ini,” ujarnya melanjutkan.

Dilaporkan Antara, Keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio (Alm) melalui dokter keluarganya menyumbang uang tunai senilai Rp2 triliun ke Sumatera Selatan (Sumsel) untuk membantu penanganan Covid-19 di daerah tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan dirinya yang mewakili masyarakat Sumsel memberikan apresiasi kepada keluarga almarhum Akidi Tio yang peduli pada kondisi yang saat ini terjadi di Tanah Air.

“Kami bangga menerima bantuan ini dari keluarga almarhum. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar mencapai Rp2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” kata Herman Deru saat menghadiri proses penyerahan bantuan dari keluarga almarhum Akidi Tio di Mapolda Sumsel.

Penyerahan dana bantuan itu turut disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

Kebiasaan yang Dapat Sebabkan Timbulnya Plak di Jantung

Jumat, 24 September 2021 | 23:01 WIB
X