Tokoh Muda NU Tanyakan Dana Baliho Puan Maharani

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:40 WIB
Salah satu baliho Puan Maharani yang divandal warga bertuliskan Open BO. (Istimewa)
Salah satu baliho Puan Maharani yang divandal warga bertuliskan Open BO. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Saat masyarakat Indonesia berlomba-lomba menyelamatkan diri dari bahaya Covid-19, di sisi lain ada juga politisi yang berlomba mendapat kepercayaan rakyat pada 2024 nanti.

Tak jarang saat ini, berbagai baliho ukuran besar terpasang di pelosok wilayah. Termasuk baliho Ketua DPR, Puan Maharani. Baliho politisi PDIP ini sudah sangat sering terlihat di pojokan jalan utama di beberapa kota.

Menanggapi persoalan Puan Maharani dan tim memasang baliho, Tokoh Muda NU, Ayang Utriza justru mempertanyakan soal dana yang digunakan. Dia menanyakan dana tersebut apakah dari pribadi, partai, atau pengusaha.

"Mbak @puanmaharani_ri izin bertanya: berapa biaya buat baliho dan spanduk ya? Dananya dari mana? Pribadi? Partai? Pengusaha?" tanya Ayang Utriza seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Sabtu (31/7/2021).

Dengan total anggaran yang besar, Ayang Utriza menyarankan anak perempuan Megawati ini untuk mendonasikan uangnya pada fakir dan miskin.

"Lebih baik uangnya diberikan ke fakir-miskin dan kaum dhuafa-mustadh'afin, apalagi saat pagebluk," ujarnya.

Dia pun menyarankan, agar mendekati rakyat dengan cara sumbang kinerja terbaik dan perhatikan rakyat. Baginya, memperhatikan rakyat bukan dengan cara pasang-pasang baliho, melainkan terjun langsung, beri bantuan.

"Dekati rakyat dengan kerja, hati, dan perhatian bukan dengan baliho," tegas Tokoh Muda NU itu.

Di sisi lain, baliho-baliho bergambar politisi PDIP, Puan Maharani ini mulai "diganggu" dengan aksi vandalisme. Vandalisme terhadap baliho Puan Maharani terjadi di sejumlah daerah di Jawa Timur seperti di Blitar dan Surabaya.

Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam mengatakan, vandalisme yang menyasar baliho Ketua DPR Puan Maharani harus disikapi tenang agar masyarakat bersimpati.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

Kebiasaan yang Dapat Sebabkan Timbulnya Plak di Jantung

Jumat, 24 September 2021 | 23:01 WIB
X