Nama Rafael Malalangi Tiba Tiba Hilang dari Daftar Kelulusan Bintara Polri

- Jumat, 30 Juli 2021 | 13:15 WIB
Hillary Brigitta Lasut dan Rafael Malalangi (hhc)
Hillary Brigitta Lasut dan Rafael Malalangi (hhc)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Awalnya nama Rafael Malalangi dinyatakan lulus calon siswa Bintara Polri tahun 2021 pada pengumuman kelulusan yang dilakukan secara daring oleh pihak panitia penerimaan bintara Polri Sulawesi Utara.

Saat pengumuman tersebut dari video yang saat ini viral di tengah masyarakat, nama Rafael Malalangi berada pada posisi ke 22.

Namun tiba tiba saja keluarga Rafael Malalangi menerima surat dari panitia bahwa Rafael Malalangi tidak lulus sebagai calon bintara Polri.

Ini tentunya membuat pihak keluarga terpukul karena pengumuman tersebut disaksikan pihak keluarga, tetangga dan masyarakat umum, sementara tiba tiba saja diterima surat yang menyatakan Rafael Malalngi tidak lulus dan namanya hilang dari daftar kelulusan, apalagi pihak keluarga sudah mengadakan selamat untuk kelulusan itu.

Peristiwa ini mendapatkan respon langsung dari anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara, Hillary Brigitta Lasut.

Dengan tegas Hillary mempertanyakan proses dan prosedur pengumuman kelulusan tersebut hingga bisa nama orang yang sudah dinyatakan lulus tergantikan dengan nama calon yang lain.

“Kok bisa ya, sudah diumumkan secara virtual dan lulus seleksi secara nasional, namun beberapa hari kemudian dinyatakan tidak lulus melalui surat. Ini ada apa?” ujar Hillary.

Terkait hal tersebut, Anggota DPR RI termuda ini mengaku akan menyurati langsung Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mempertanyakan nasib Calon Siswa Bintara Polri 2021 Rafael Malalangi yang sudah diumumkan lulus tapi kemudian dinyatakan tidak lulus.

“Mengapa terjadi seperti ini. Apakah ini ada permainan orang dalam atau gimana. Yang pasti saya akan mempertanyakan ini langsung melalui surat kepada Presiden dan Kapolri. Kok bisa jadi begini,” tegas Hillary.

Sekadar diketahui, Rafael Malalangi asal pendaftaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu calon siswa Bintara Polri tahun 2021 yang lulus seleksi secara nasional dan sudah diumumkan secara virtual oleh panitia.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: harian haluan.com

Tags

Terkini

Kebiasaan yang Dapat Sebabkan Timbulnya Plak di Jantung

Jumat, 24 September 2021 | 23:01 WIB
X