Kritik Pedas Produk es. teh, Pelanggan Langsung Dapat “Surat Cinta”

- Minggu, 25 September 2022 | 18:20 WIB
Es Teh Indonesia Somasi Konsumen alias Netizen Jadi Topik Tren, Pamor Usaha Nagita Slavina Bakal Tenggelam? (Ardhi)
Es Teh Indonesia Somasi Konsumen alias Netizen Jadi Topik Tren, Pamor Usaha Nagita Slavina Bakal Tenggelam? (Ardhi)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ramai di bincangkan, PT Esteh Indonesia Makmur menjadi trending topik di twitter pada, Minggu (25/9/2022). Hal tersebut di karenakan perusahaan resmi es.teh Indonesia melayangkan surat somasi kepada pemilik akun @Gandhoyy di twiter diarenakan ia menyampaikan sebuah masukan yang di nilai kurang pantas.

"Abis minum Es Teh Indonesia yang Chizu Red Velvet pertama dan terakhir kali. An*ing lu gil* yak itu bukan minuman ta* tapi gula 3kg dikocok sama sp bahan kue to*ol banget siapa sih yang bikin ini minuman bang*at bangkrut aja mending daripada bocah kena diabetes massal," tulis Gandhi dalam cuitannya.

Dalam unggahannya tersebut, Gandhi menyebutkan bahwa Chizu Red Velvet milik Es Teh Indonesia seperti mengandung gula sebanyak tiga kilogram. Tak lama, cuitan Gandhi mendapatkan respons dari pihak Es Teh Indonesia.

"Halo kak, terima kasih supportnya. Sehubungan dengan tweet tersebut, datanya sudah diterima oleh tim legal kami," ujar akun Twitter @esteh_indonesia ditulis pada, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Alasan Gen Halilintar Absen di Acara Tedak Sinten Ameena

Karena merasa terhina oleh twitan tersebut. Perusahaan langsung mnegirimkan surat somasi kepada pemilik akun @ghandhoyy, Es Teh Indonesia melakukan somasi dan meminta Gandhi menghapus unggahannya dan memberikan klarifikasi atas pernyataannya paling lambat 2x24 jam.

"Bahwa adanya kata-kata hewan dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut. Kami merasa terhina/pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan dan dapat melukai hati keluarga besar Es Teh Indonesia," tulis pihak Es Teh Indonesia.

Menyusul respons cuitan Gandhi beberapa waktu lalu, pihak Es Teh Indonesia ternyata juga memberikan somasi. Surat somasi itu diberikan untuk Gandhi pada Sabtu, 24 September 2022.

Setelah mendapat surat somasi tersebut akhirnya Gandhi mengunggah perminta maaf kepada pihak es.teh dan melakukan klarifikasi.

"Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada beberapa hari lalu saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT ES Teh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian," ujar Gandhi sekaligus menyertakan surat somasi yang diterimanya saat itu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presidensi G20 2023 Resmi Diserahkan ke India

Rabu, 16 November 2022 | 14:59 WIB

Kelamin Bocah Terjepit Resleting, Damkar Turun Tangan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:58 WIB
X