Iseng Tanya Luhut, Rocky: Kapan terakhir ke Lapo Tuak? Jawaban Luhut Mencengangkan

- Rabu, 21 September 2022 | 17:34 WIB
 (ss RGTV Channel ID)
(ss RGTV Channel ID)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mendapat pertanyaan "jail" ketika menjadi bintang tamu pada podcast Rocky Gerung. Rocky Gerung mengawali podcast ini dengan melontarkan pertanyaan kepada Luhut Binsar Panjaitan. Ia menanyakan kapan terakhir kali Luhut ke Lapo Tuak.

Lapo Tuak sendiri hampir mirip dengan warung kopi. Namun, Lapo Tuak menjual minuman tradisonal khas Batak yang mengandung alkohol yang bernama Tuak. Tempat ini biasanya dipenuhi keributan dan mabuk-mabukan. Tetapi, Lapo Tuak juga menjadi tempat diskusi untuk membahas permasalahan yang hangat.

"Saya mau tanya lebih awal, Pak Luhut terakhir ke lapo tuak kapan?," tanya Rocky Gerung sekenanya dalam podcast RGTV channel ID, Selasa (20/9/2022).

Luhut terkekeh mendengar pertanyan itu dan bocorkan rencananya yang hendak bertandang ke Lapo Tuak.

"Hahaha.. baru tadi saya teks sama temen saya, saya mau ke lapo tuak minggu depan. Sudah lama saya tidak kesana," ucap Luhut.

Baca Juga: Link Download dan Streaming Anime Jujutsu Kaisen 0 Blue Ray

Alih-alih serius, Rocky Gerung hanya menjadikan pertanyaan 'nyeleneh' ini menjadi pendahuluan untuk membahas identitas suku di Indonesia.

Rocky menilai dibalik pembahasan identitas etnis yang dianggap sensitif, sebenarnya ini bisa menjadi hal positif jika dirajut dengan baik dalam hubungan persahabatan.

"Ya itu pertanda bahwa selalu ada indentitas yang tidak bisa dihindari yaitu indentitas etnis. Seperti pak Luhut orang Batak, lapo tuak itu sangat lekat dengan kehidupan suku batak. Sama seperti saya orang Manado, orang Ambon punya identitas," kata Rocky Gerung.

"Nah kita selalu menganggap identitas itu berbahaya padahal dalam keragaman identitas itu kita bisa bersahabat," lanjut Rocky.

Selanjutnya mereka berbincang santai soal negara. Dalam podcast ini Luhut juga menyampaikan harapan untuk masa depan dan kemajuan Indonesia.

(Lasma/HRC-MaG)

Baca Juga: Final Porprov X Riau Tahun 2022 di Adakan di Dua Kabupaten/Kota, Cabor Billiar Gagal di Pertandingkan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Batalkan Program Konversi Gas LPG ke Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 20:17 WIB

Gampang! Ini Syarat dan Cara Membuat KTP Digital

Sabtu, 24 September 2022 | 14:53 WIB

Diduga Reza Arap Selingkuh, Nama Rossa di Seret!

Rabu, 21 September 2022 | 12:13 WIB
X