Irjen Fredy Sambo Akhirnya Akui Merekayasa Kasus Meninggalnya Brigadir J

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:35 WIB
sambo
sambo

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Tersangka Irjen Fredy Sambo akhirnya mengakui telah merekayasa kasus meninggalnya Brigadir J di Rumahnya.

Pengakuan itu disampaikan oleh Kuasa Hukum mantan Kadiv Propam tersebut, Arman Hanis yang menurutnya kekhilafan dari kliennya.

"Izinkan saya sebagai manusia yang tidak lepas dari kekhilafan secara tulus meminta maaf dan memohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada rekan sejawat Polri beserta keluarga serta masyarakat luas yang terdampak akibat perbuatan saya yang memberikan infomasi yang tidak benar serta memicu polemik dalam pusaran kasus Duren Tiga yang menimpa saya dan keluarga," kata Arman menyampaikan pesan Sambo di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, Arman menyebutkan bahwa Fredy Sambo sendiri melakukan hal tersebut atas dasar menj

Baca Juga: Mantan Presiden Sri Lanka Tiba di Bangkok, PM Thailand: Hanya Tinggal Sementara, Tidak Ada Suaka Politikaga dan melindungi marwah dari keluarganya.

"Saya adalah kepala keluarga dan murni niat saya untuk menjaga dan melindungi marwah dan kehormatan keluarga yang sangat saya cintai," tulis surat dari Sambo yang dibacakan oleh kuasa hukumnya.

"Kepada institusi yang saya banggakan, Polri, dan khususnya kepada bapak Kapolri yang sangat saya hormati, saya memohon maaf dan secara khusus kepada sejawat Polri yang memperoleh dampak langsung dari kasus ini saya memohon maaf," lanjut teks surat tersebut.

Irjen Fredy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meninggalnya Brigadir J pada, Selasa (9/8/2022) yang lalu.

Hal tersebut akhirnya terungkap ke publik setelah tersangka pertama, Bharada E mengajukan justice collaborator dan mengungkap fakta kebenaran dibalik meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Permasalahan HGU PT Trisetya Usaha Mandiri (TUM) masih menyisakan persoalan

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Batalkan Program Konversi Gas LPG ke Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 20:17 WIB

Gampang! Ini Syarat dan Cara Membuat KTP Digital

Sabtu, 24 September 2022 | 14:53 WIB

Diduga Reza Arap Selingkuh, Nama Rossa di Seret!

Rabu, 21 September 2022 | 12:13 WIB
X