Audit Seluruh Perusahaan Sawit Indonesia, Luhut Tegaskan Pemda Jangan Coba Main-Mainkan Harga TBS!

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:39 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Luhut Binsar Pandjaitan

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan saat ini pemerintah tengah mengaudit seluruh perusahaan kelapa sawit yang ada di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan melalui akun sosial media pribadinya @luhut.pandjaitan yang dia ungkapkan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI).

"Untuk itu, saya sampaikan bahwa saya membutuhkan komitmen dari seluruh Bupati dan Kepala Desa yang hadir hari ini agar tidak mencoba bermain-main setelah audit ini berjalan," tulis Luhut.

Ia megungkapkan bahwa menurutnya jika tidak ada sinergi antara seluruh pemangku kepentingan, upaya pemerintah tersebut tidak akan membuahkan hasil.

Baca Juga: Bersinergi Dalam Dunia Kesehatan, RSUD dan Beberapa Instansi Rohul Lainnya Gelar Operasi Katarak Gratis

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada, Kamis (7/7/2022) pada pertemuan Koordinasi AKPSI di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Luhut menyinggung para pemerintah daerah yang tergabung dalam AKPSI untuk tidak menerima suap atau pelicin oleh berbagai pihak.

Mantan Komandan pertama Detasemen 81 tersebut meminta bahwa audit sawit tersebut dilakukan secara benar, transparan dan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Baca Juga: Luhut Bertemu Dengan Pangeran Arab Saudi dan Presiden UEA, Bahas Apa?

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sasana Meninggal Dunia

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

BLT Anak Yatim Piatu Rp200 Ribu Bakal Cair Bulan Ini

Senin, 5 Desember 2022 | 12:12 WIB

Presidensi G20 2023 Resmi Diserahkan ke India

Rabu, 16 November 2022 | 14:59 WIB
X