Puluhan Buruh Pabrik Rokok di Pacitan Kesurupan Massal Diduga Akibat Buang Pembalut Bekas Sembarangan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 15:31 WIB
Ilustrasi Rokok (Chief Stix)
Ilustrasi Rokok (Chief Stix)

HALUANRIAU.CO, PACITAN - Sebanyak 10 orang buruh pabrik rokok yang berada di Pacitan, Jawa Timur mengalami kesurupan massal pada, Selasa (6/7/2022).

Hal tersebut terjadi saat seluruh karyawan tengah bekerja dalam kondisi sangat sibuk, namun suasana berubah gaduh karena adanya teriakan histeris dari para buruh yang tengah bekerja.

Dikutip dari Viva, Kapolsek Pacitan, AKP Sugeng Rusli membenarkan adanya peristiwa kesurupan yang dialami 10 buruh wanita yang bekerja di pabrik rokok tersebut.

Dari penjelasan para saksi, kesurupan tersebut berawal dari seorang buruh wanita yang bekerja di bagian labeling, dimana tiba-tiba wanita tersebut berteriak sangat keras dan tak lama kemudian sejumlah buruh lainnya yang berada di sekitar lokasi ikut mengalaminya.

Baca Juga: Sangketa Pilkades, Bupati Kampar Kalah di PTUN Pekanbaru

AKP Sugeng menjelaskan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kesurupan massal yang terjadi, namun berdasrkan informasi dan keterangan beberapa saksi, hal tersebut terjadi lantaran ada wanita yang membuang bekas pembalut yang tidak pada tempatnya.

Total 10 orang wanita yang kesurupan tersebut terang AKP Sugeng, telah berhasil di atasi dengan mendatangkan seorang kiyai.

Lantas, 10 orang buruh pabrik rokok yang baru saja mengalami kesurupan tersebut dipulangkan ke rumah masing-masing. Sedangkan buruh yang lain masih tetap menjalankan aktivitas pada bagian masing masing. Semua kegiatan pabrik yang sempat terganggu karena peristiwa itu kini sudah kembali normal.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: viva.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB
X