Jadi Pemegang Saham di Holywings, Hotman Paris Meminta Maaf Terkait Promo 'Muhammad dan Maria'

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:23 WIB
Hotman Paris (kanan) bersama dengan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis (@hotmanparisofficial)
Hotman Paris (kanan) bersama dengan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis (@hotmanparisofficial)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Pengacara kondang sekaligus salah satu pemegang saham dari Holywings, Hotman Paris menyampaikan permohonan maaf terkait kasus promo miras 'Muhammad dan Maria' yang diposting oleh akun Instagram resmi Holywings @holywingsindonesia & @holywingsbar pada Rabu (22/6).

Akibat postingan tersebut, beragam kritik serta hujatan dari masyarakat bermunculan hingga postingan tersebut dihapus oleh admin akun tersebut.

"Holywings Indonesia dengan ketulusan yang mendalam meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman beralkohol menggunakan nama 'MUHAMMAD' dan 'MARIA'," tulis Manajemen Holywings Indonesia dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (24/6).

Melalui Instagram resminya @hotmanparisofficial, dirinya bersilahturahmi kerumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis dan meminta maaf kepada masyarakat dikarenakan staf Holywings yang dinilai menimbulkan kegaduhan dan ketersinggungan umat Islam.

Baca Juga: Datangi MPP, Massa FUP dan Sapma PP Desak Pemko Cabut Izin Operasional Holywings Pekanbaru

"Halo saya Hotman Paris selaku salah satu pemegang saham di Holywings datang bersilaturahmi ke rumah Bapak Kiai Cholil Nafis selaku Ketua MUI dan juga Rais Suriah dari PBNU atas kesalahan yang dilakukan oleh staf Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di medsos dan menimbulkan ketersinggungan umat Islam," kata Hotman dalam unggahan video di akun Instagramnya.

"Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholis Nafis dan juga umat Islam. Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan dan kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak oleh ketentuan hukum yang berlaku," lanjut dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MUI, KH Cholil Nafis mengucapkan terimakasih atas permintaan maaf Hotman Paris kepada masyarakat muslim, namun demikian terkait penegakan hukum, dirinya mengaku setuju agar prosesnya terus berjalan sebagai bentuk pembelajaran

"Makasih Bang, masyaallah, masyaallah. Saya mengucapkan terima kasih dan bangga Abang bisa klarifikasi tabayyun ke rumah ini dan sebagai pribadi saya memaafkan karena pasti setiap orang melakukan kesalahan, dan sebagai orang yang berbuat kesalahan adalah yang memperbaiki, bertaubat dan juga meminta maaf, tentu orang Islam akan memaafkan karena kita adalah orang baik," jelasnya.

"Berkenaan dengan penegakan hukum kami setuju bang ini terus diproses untuk pembelajaran, ini staf abang terlalu kreatif, hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama, mungkin niatnya baik atau wallah bissawab, oleh karena itu saya sepakat ini terus di ranah pengadilan proses hukum berjalan, mudah-mudahan berjalan lancar menemukan keadilan dan seadil-adilnya," lanjut Cholil.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X