Presiden Jokowi Umumkan Masyarakat Boleh Lepas Masker di Outdor, Asal ...

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:57 WIB
Presiden Joko Widodo (Sektretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Sektretariat Presiden)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Presiden Jokowi telah mengumumkan aturan terkait pelonggaran penggunaan masker bagi masyarakat di ruang terbuka, dimana kini pemerintah telah mengizinkan warga boleh tidak menggunakan masker.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat konferensi pers di Istana Bogor, Jawa Barat melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

"Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan, atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," ungkap Jokowi.

Walaupun demikian ia tetap menegaskan bahwa untuk masyarakan yang masuk dalam katagori rentan, rasia ataupun yang memiliki riwayat penyakit komorbit, ia meminta untuk menggunakan masker saat beraktiftas.

Baca Juga: DPRD Pekanbaru Umumkan Pergantian Pimpinan, Muhammad Sabarudi Jadi Ketua

"Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," lanjutnya,

Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, Jokowi menegaskan bahwa masyarakat  tetap harus menggunakan masker.

"Bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap, maka sudah tidak perlu lagi melakukan tes swab PCR maupun antigen," tutupnya.

Baca Juga: Jadi Kota Pertama yang Dikunjungi, Demokrat Dumai Ditargetkan 10 Kursi

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X