Berkesan dan Penuh Makna, Ini 5 Langkah Memperingati Hari Kartini 21 April 2022

- Kamis, 21 April 2022 | 22:52 WIB
Memperingati Hari Kartini (Pixabay.com)
Memperingati Hari Kartini (Pixabay.com)


Berkesan dan penuh makna pada tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini. Hal ini dilakukan untuk memperingati perjuangan yang telah dilakukan oleh R.A Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan perempuan Indonesia.

Tanggal 21 April dipilih sebagai hari Kartini karena bertepatan dengan hari kelahiran pahlawan perempuan tersebut. Hari Kartini diperingati secara meriah dengan mengadakan berbagai lomba ataupun memakai kebaya dan batik pada hari tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memperingati hari Kartini dengan cara lain.

Berikut ini 5 Langkah Giat memperingati hari Kartini agar semakin seru dan berkesan.
Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/opini/pr-113247262/kartini-riau-cindy-shandoval-pendiri-komunitas-heritage-hero-bagi-pelestarian-sejarah-siak-sri-indrapura

1. Ungkapkan Rasa Syukur Persembahan di Media Sosial
Sebagai perempuan Indonesia, tak ada salahnya kamu juga turut berbangga atas segala perjuangan yang telah dilakukan oleh Kartini.


Kamu bisa membuat ungkapan rasa syukur melalui unggahan di media sosial yang berisi tentang pandangan kamu terhadap perjuangan Kartini.

Ceritakan apa saja yang kamu rasakan dari hasil perjuangan Kartini. Siapa tahu unggahanmu tersebut bisa menginspirasi perempuan Indonesia lainnya.


2. Quality Time bersama Ibu
Hari Kartini juga dapat dimaknai menjadi hari perempuan Indonesia, tak terkecuali bagi ibu. Ibu juga tak ubahnya adalah seorang Kartini masa kini yang berjuang dengan caranya. Ibu juga memiliki peranan yang besar bagi kehidupan kita.


Oleh karena itu, tak ada salahnya di hari Kartini, kamu bisa menyenangkan hatinya. Kamu bisa mengajaknya untuk nonton film, memasak bersama, atau sekadar mengobrol sambil minum teh.


3. Membagikan Ilmu dengan Orang Sekitar
Kartini identik dengan perjuangannya demi kesetaraan bagi perempuan Indonesia, terutama dalam hal pendidikan.
Kartini ingin mencerdaskan perempuan Indonesia agar tak tertinggal. Perjuangan Kartini bisa kamu teladani.

Kamu bisa meneladaninya dengan cara membagikan ilmu yang kamu miliki. Kami bisa memanfaatkan media sosial atau bisa juga membagikan ilmu kepada orang terdekatmu.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X