Resmi Cuti Lebaran 2022, Ini Dia 7 Tips Mempersiapkan Libur Lebaran Agar Lebih Efektif

- Jumat, 8 April 2022 | 14:00 WIB
Resmi Cuti Lebaran 2022, Ini Dia 7 Tips Mempersiapkan Libur Lebaran Agar Lebih  Efektif (Pixabay.com)
Resmi Cuti Lebaran 2022, Ini Dia 7 Tips Mempersiapkan Libur Lebaran Agar Lebih Efektif (Pixabay.com)


HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa cuti bersama Lebaran 2022 akan jatuh pada 29 April dan 4-6 Mei 2022. Libur lebaran mendatang memerlukan persiapan matang dari jauh-jauh hari, supaya waktu dan berkah yang tersedia dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Yang Persiapan dimaksud tidak hanya sekedar rencana wisata ke tempat liburan eksotis, restoran mahal yang akan dikunjungi, ataupun waktu lamanya bermalas-malas di rumah.

Segala aspek liburan pada umumnya, mulai dari anggaran keuangan, sarana transportasi, kesiapan perlengkapan setiap anggota, dan lain-lain sampai aspek liburan untuk liburan seperti mudik atau pulang kampung, harus menjelang matang.

Nah, tak perlu panjang lebar ini dengan beberapa tips bermanfaat agar Liburan berjalan lebih efektif

Baca Juga: Ganti Oli di AHASS Dijamin Keasliannya

1. Siapkan Anggaran

Hal paling utama yang perlu dipersiapkan, tentu saja mempersiapkan uang yang diperlukan untuk biaya libur lebaran. Biaya ini harus diperhitungkan untuk semua anggota keluarga dan segala hal yang diperlukan nantinya.

Semua biaya tersebut harus dihitung secara rinci, mulai dari berapa jumlah anggota keluarga, teman, serta kerabat yang akan berpatisipasi. Kemudian pastikan total dana lebih dalam rencana anggaran anda, untuk mengatasi segala kemungkinan tak terduga.

Dengan anggaran yang cukup secara uang dan materi, ditambah dengan dana ekstra untuk darurat, anda bisa tenang saat hari libur lebaran tiba.

2. Tujuan Tujuan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X