Tanggapi Kelangkaan Minyak Goreng, Megawati: Apa Tidak Ada Cara untuk Merebus, Mengkukus

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 12:37 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (Dok. PDI Perjuangan)
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (Dok. PDI Perjuangan)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Melalui video webinar yang dilaksanakan pada Jumat (18/3/2012) lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berikan pendapatnya mengenai kelangkaan minyak goreng yang ada di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dirinya menyampaikan rasa prihatin karena banyaknya antrian minyak goreng di mana-mana. Dia pun sampai mempertanyakan mengapa ibu-ibu Indonesia memilih menggoreng daripada merebus makanan.

“Saya itu sampai mikir, apakah ibu-ibu itu setiap hari urusannya hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?,” kata Megawati dikutip Indozone Sabtu (19/3/2022).

Lantas dia menanyakan juga mengapa para ibu-ibu tidak menggunakan alternatif lainnya untuk memasak makanan tanpa menggoreng. Baik itu merebus, mengukus ataupun dibakar.

Baca Juga: Mayoritas Penduduk Indonesia Mempunyai Antibodi Covid-19 86,6 Persen

“Apa tidak ada cara untuk, apa itu namanya, merebus, lalu mengukus atau seperti rujak. Apa ndak ada? Itu menu Indonesia loh. Apa njelimet gitu,” beber dia.

Selain itu, dia juga menyoroti pentingnya pemberian gizi bagi anak-anak Indonesia. Karena makanan yang baik itu bukan hanya makanan yang dapat mengenyangkan, namun makanan yang mengandung gizi terutama bagi perkembangan anak.

"Makanan itu bukan hanya asupan yang masuk, kan harus tahu apa yang dimakan untuk membuat keluarga sejahtera dan keluarga yang happy, anak-anaknya sehat, berlari-lari, sehat dan lain-lain," tukas Megawati.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X