Perusahaan Belgia Tagih Hutang kepada PSSI Senilai Rp 672 Miliar

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:42 WIB
PSSI (Twitter)
PSSI (Twitter)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan memiliki hutang kepada perusahaan dari Belgia yakni Target Eleven.

Informasi mengenai hutang PSSI yang ebih dari USD 47 juta (sekitar Rp 672 miliar) itu diberitakan oleh media Belgia, RTBF.

Dikutip dari Kumparan, Target Eleven adalah agensi yang berkantor pusat di Brussel, Belgia, dengan spesialisasi dalam olahraga, pemasaran olahraga, dan nasihat hukum.

Pada Juni 2013, Target Eleven dan PSSI mewujudkan semua itu dengan menandatangani untuk memprofesional sepak bola Indonesia. Namun kemudian, terjadi kekacauan di PSSI, termasuk dualisme hingga campur tangan pemerintah yang menyebabkan Indonesia disanksi FIFA.

Baca Juga: Nama Kasi Pidsus Dicatut untuk Penipuan, Ini Pesan Kasi Intelijen Kejari Pelalawan

Target Eleven mengaku, mereka terus mengembangkan proyek tersebut. Akan tetapi, mereka tidak pernah menerima pembayaran dari PSSI sebagaimana yang diatur dalam perjanjian yang ditandatangani pada 2013.

"Persatuan Sepak Bola Indonesia mengamanatkan saya pada Juni 2013 untuk mengatur kembali dua liga sepak bola profesional dan mengelolanya selama 10 tahun," kata Manajer Umum Target Eleven, Patrick Mbaya.

"Atas permintaan ini, saya melakukan beberapa perjalanan ke Jakarta dengan, khususnya, Sir David Richards [eks Presiden Premier League dan Mr. Phil Gartside [Eks Ketua Bolton Wanderers, anggota Komite Eksekutif Premier League, dan mantan CEO Stadion Wembley yang baru]."

“Jelas disepakati remunerasi tetap dan variabel lain, yang terakhir tergantung pada kontrak komersial yang harus kami tanda tangani seperti perjanjian sponsor dan hak siar televisi. telah mengadakan pembicaraan dengan pihak televisi yang akan menghasilkan kontrak 10 tahun dengan jumlah total USD 1,5 miliar, tetapi PSSI tidak memenuhi komitmen keuangannya karena masalah internal," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X