Mabes Polri dan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta, Gelar Vaksinasi Massal, Ini Arahan Wakapolri

- Rabu, 16 Maret 2022 | 18:27 WIB
Istimewa (Dodi/HRC)
Istimewa (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memantau langsung acara vaksinasi serentak yang digelar oleh Mabes Polri, Rabu (16/3). Kegiatan itu dilaksanakan di Asrama Mahasiswa Riau Jakarta, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, berkat kerja sama dengan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta.

Saat itu, Komjen Pol Gatot Eddy didampingi oleh Wakapolda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Selatan, Dandim dan Danrem. Mereka turut memantau dan berkoordinasi secara virtual pelaksanaan vaksinasi nasional yang digelar oleh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakapolri meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini angka penularan virus mulai berkurang. Tetapi pandemi belum dipastikan usai.

"Pandemi belum usai. Walaupun kasus positif omicron saat ini cukup mengalami penurunan, tetapi kita semua jangan sampai lengah, protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksanakan," ujar Wakapolri dalam siaran pers yang diterima haluanriau.co, Rabu petang.

Baca Juga: Cegah Penyimpangan Dana Desa, Kejati Sosialisasi Program Jaksa Jaga Desa

Wakapolri meminta seluruh jajaran kepolisian untuk gencar dan merangkul seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis 1, 2 dan booster.

"Vaksinasi terus gencarkan, ajak seluruh masyarakat bersama-sama untuk vaksinasi, kepada masyarakat yang belum vaksin agar diberi pencerahan, kita yang harus mendekati jangan menunggu masyarakat yang datang," tegasnya.

Ketua Umum PMRJ itu juga secara langsung menyapa Polda Riau yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun yang tengah melakukan vaksinasi di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Gatot pun menyatakan penanganan dan target capaian vaksinasi di Riau.

"Baiklah, karena saya saat ini di Asrama Mahasiswa Riau, kemudian juga dengan Masyarakat Riau Jakarta dan sekelilingnya, dalam kesempatan ini saya ingin menyapa Polda Riau untuk menyampaikan pelaksanaan vaksinasi wilayah Riau," kata Wakapolri.

Menanggapi hal itu, Wakapolda Riau mengatakan ada sedikit perbedaan data antara pusat dan daerah Riau, namun hal itu sudah diperbaiki. Untuk kasus positif di Riau beberapa hari belakang sudah menurun, begitu juga dengan kasus aktif.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X