Luhut Punya Big Data Mengenai Rakyat yang Ingin Pemilu Ditunda

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 11:51 WIB
Luhut Binsar Panjaitan (Screenshot Podcast Deddy Corbuzier)
Luhut Binsar Panjaitan (Screenshot Podcast Deddy Corbuzier)

 

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Melalui kanal Youtube Deddy Corbuzier, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim memiliki big data mengenai suara masyarakat terkait penundaan pemilu.

Luhur menyebutkan, sebanyak ratusan juta suara masyarakat tersebut dilakukan melalui berbagai media sosial.

"Karena begini, kita kan punya big data, saya ingin lihat, kita punya big data, dari big data itu, kira-kira meng-grab 110 juta. Iya, 110 juta, macam-macam, Facebook, segala macam-macam, karena orang-orang main Twitter, kira-kira orang 10 jutalah," ucap Luhut dikutip dari Indozone, Sabtu (12/3/2022).

Luhut pun menyebutkan, sebagian rakyat menengah ke bawah yang menyuarakan penilaiannya di media sosial menginginkan suasana politik yang tenang, dan hanya ingin menjalankan roda perekonomian.

Baca Juga: Sejumlah Instansi dan Lembaga di MPP Tutup Pelayanan Imbas Pekanbau PPKM Level 3

"Kemarin kita kan sakit gigi dengan kampret-lah, cebong-lah, kadrun-lah, itu kan menimbulkan tidak bagus. Masa terus-terusan begitu," ungkap Luhut.

"Sekarang lagi gini-gini, katanya, kita coba tangkap dari publik (dari data-data tersebut), ya itu bilang kita mau habisin Rp 100 triliun lebih untuk milih, ini keadaan begini, ngapain sih, ya untuk pemilihan presiden dan pilkada, kan serentak," tambahnya

Lebih lanjut, Luhut menyebutkan bahwa seharusnya anggota partai yang berada di DPR mendengar suara yang diklaim berasal dari big datanya tersebut, dan mempertimbangkan aspirasi rakyat itu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X