Kabar Baik! Pelaku Perjalanan Domestik Tak Perlu Swab Antigen atau PCR Jika Sudah Divaksin Lengkap

- Senin, 7 Maret 2022 | 16:47 WIB
Ilustrasi  (Maria Tyutina)
Ilustrasi (Maria Tyutina)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pernyataan bahwa para pelaku perjalanan domestik yang menggunakan transortasi darat, laut dan juga udara tidak perlu menunjukan bukti antigen ataupun PCR negatif jika telah melakukan vaksinasi lengkap

“Dalam rangka transisi menuju aktivitas normal, hari ini pemerintah akan memberlakukan berbagai kebijakan sebagai berikut, pertama pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut, maupun darat yang sudah melakukan vaksinasi kedua dan lengkap sudah tidak perlu menunjukkan tes antigen maupun PCR negatif,” kata Luhut saat konferensi pers secara virtual pada Senin (7/3/2022).

Lebih lanjut Luhut menjelaskan bahwa kebijakan tersebut akan diatur dan diterbitkan oleh kementerian dan lembaga terkait.

“Hal ini ditetapkan dalam surat yang diterbitkan oleh kementerian dan lembaga terkait yang akan terbit dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Baca Juga: Berkas Bupati Kuansing Nonaktif Berada di Pengadilan

Luhut memastikan penanganan Covid-19 terus membaik dimana hal tersebut ia dasari dari data hasil evaluasi.

“Berdasarkan data yang kami evaluasi, tren kasus harian nasional menurun sangat signifikan begitupun halnya dengan kondisi rawat inap rumah sakit juga menunjukkan penurunan dan tingkat kematian juga semakin melandai,” ujarnya. “Selain level asesmen yang menunjukkan tanda-tanda perbaikan, mobilitas masyarakat juga kembali meningkat cukup tinggi, hal ini terlihat dalam pergerakan data google mobility yang diambil dalam sepekan terakhir,” tutur Luhut.

Baca Juga: PUPR Riau Gelontorkan Rp 107 Miliar untuk Jalan dan Jembatan di Rohul Tahun 2022

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X